Liga Inggris

Setelah Dapatkan Minamino, Gelandang Lyon Jadi Target Liverpool Selanjutnya

Sabtu, 14 Desember 2019 17:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan telah menemukan target baru setelah mereka 90 persen telah berhasil mendapatkan bintang asal Jepang, Takumi Minamino. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan telah menemukan target baru setelah mereka 90 persen telah berhasil mendapatkan bintang asal Jepang, Takumi Minamino.

INDOSPORT.COMLiverpool dikabarkan telah menemukan target baru setelah mereka 90 persen telah berhasil mendapatkan bintang asal Jepang, Takumi Minamino.

Dilansir dari playingfor90, target baru Liverpool sekarang diproyeksi dapat menggantikan dan mengisi peran Philippe Coutinho yang memutuskan untuk hijrah ke Barcelona hampir dua tahun yang lalu.

Kepergian pemain asal Brasil tersebut membuat lini tengah The Reds saat ini kekurangan kreatifitas dan sentuhan magis yang diperlukan jika mereka sedang mengalami kebuntuan di depan gawang lawan.

Seperti diketahui, barisan lini tengah skuat asuhan Jurgen Klopp saat ini diisi oleh nama-nama gelandang pekerja keras yang kurang kreatif. Praktis hanya Adam Lallana yang bisa menimbulkan kejutan melalui sentuhan magisnya.

Hal inilah yang melatarbelakangi Klopp akan melakukan perburuan gelandang-gelandang kreatif di bursa transfer bulan Januari mendatang. Setelah saga transfer Minamino berakhir dan dirinya dipastikan akan menjadi bagian dari Anfield, Klopp mulai menaruh perhatiannya kepada gelandang Lyon, Hossem Aouar.

Aouar adalah salah satu sosok kunci di skuat Lyon dalam beberapa musim terakhir. Sejak memulai debutnya di tim senior pada tahun 2017, dia telah berhasil mencatatkan 86 penampilan dan mencetak 15 gol.

Pemain berusia 21 tahun tersebut dipandang sebagai salah satu gelandang yang bisa ditempatkan dan berperan di mana saja. Selain itu, Aouar dikenal dengan ketenangan dan kemampuan tekniknya di atas rata-rata. Kelihaiannya melewati hadangan lawan akan sangat berguna bagi Liverpool.

Patut ditunggu apakah kemampuan Aouar akan mampu menggantikan peran Coutinho? Dan apakah kedatangan Aouar akan membuat lini tengah The Reds makin berwarna dan mampu lebih banyak menciptakan peluang bagi lini depan Liverpool?