Liga Inggris

Terkuak! Ini Keuntungan Liverpool Mendapatkan Takumi Minamino

Sabtu, 14 Desember 2019 05:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© David Geieregger/Getty Images
Takumi Minamino, pemain Red Bull Salzburg, yang kabarnya diminati klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © David Geieregger/Getty Images
Takumi Minamino, pemain Red Bull Salzburg, yang kabarnya diminati klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Takumi Minamino dikabarkan akan segera bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Kedatangan winger asal jepang ke Liga Inggris tersebut membuat The Reds harus merogoh kocek hingga 135 miliar rupiah.

Dilansir dari Mirror, Minamino menarik minat Jurgen Klopp untuk mendatangkannya setelah penampilan impresifnya dalam dual laga yang mempertemukan RB Salzburg dan Liverpool di Liga Champions.

Kedatangannya ke Anfield dipercaya dapat membuat skuat The Reds akan semakin berwarna dan memberi kesempatan bagi Klopp untuk lebih fleksibel dalam melakukan rotasi. Selain itu, pemain berusia 24 tahun ini dipercaya dapat menjadi pelapis Roberto Firmino yang berperan sebagai false 9 di skema taktik milik Klopp.

Selain fasih bermain sebagai false 9, Minamino juga diketahui lihai berperan sebagai pemain nomor 10, penyerang murni, dan juga inside forward. Sebuah fleksibilitas luar biasa untuk pemain seharga 135 miliar rupiah ini.

Dipercaya jika Klopp akan memplot Minamino sebagai pelapis Firmino, tetapi tidak menutup kemungkinan jika dirinya akan sering juga diturunkan di lini tengah dan berperan sebagai sosok kreatif yang ditugaskan untuk menciptakan peluang bagi Liverpool.

Selain fleksibilitas posisi dan peran yang luar biasa, Minamino juga diketahui punya determinasi tinggi dan selalu tanpa kenal lelah mengejar dan melakukan press terhadap pemain lawan. 

Tampaknya gaya permainannya tersebut akan sangat cocok dengan skema taktik dan permainan milik KloppSemoga saja Minamino akan berjaya dan menunjukkan pada dunia jika Asia tidak hanya sebatas Son Heung Min saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%