Bola Internasional

Bersama Barcelona, Persija Jakarta Jadi Tim Terpopuler di November 2019

Minggu, 15 Desember 2019 17:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1, Persija Jakarta, menjadi tim terpopuler benua Asia di media sosial Instagram pada November 2019, bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1, Persija Jakarta, menjadi tim terpopuler benua Asia di media sosial Instagram pada November 2019, bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COMPersija Jakarta menjadi tim terpopuler benua Asia di media sosial Instagram pada November 2019. Dikutip dari Depor Finanzas, terdapat 14,9 kali total interaksi yang melibatkan tim Macan Kemayoran.

Munculnya nama Persija Jakarta sebagai tim yang paling sering diperbincangkan di Asia terbilang wajar. Pasalnya, tim asuhan Edson Tavares bulan lalu tengah berjuang keras untuk menghindari finis di zona degradasi Shopee Liga 1 2019.

Selain Persija, terdapat empat tim lain yang paling sering diperbincangkan di benua masing-masing sepanjang November 2019. Mereka adalah Barcelona (Eropa), Flamengo (Amerika), Al-Ahly (Afrika), dan Melbourne Victory (Australia dan Oseania).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Deportes&Finanzas® (@deporfinanzas) on

Barcelona sempat sering diperbincangkan usai beberapa hasil minor. Hal tersebut membuat rumor pemecatan Ernesto Valverde sangat kuat berhembus. Namun, pelatih asal Spanyol itu hingga kini masih bertahan di kursinya.

Berbeda dengan Barca, Flamengo diperbincangkan di seluruh dunia usai meraih juara Copa Libertadores 2019 secara dramatis. Dua gol Gabriel Barbosa ke gawang River Plate pada menit akhir membuat klub Brasil ini diperbincangkan 124 juta kali.

Adapun Al-Ahly (Mesir) dan Melbourne Victory (Australia) adalah salah satu klub terbesar yang berada di kawasan masing-masing. Hampir sama seperti Persija, kedua tim ini lebih banyak diperbincangkan oleh suporter dan penggemar lokal.

Persija Jakarta sendiri naik ke peringkat pertama tim terpopuler usai Oktober 2019 lalu berada di posisi kedua. Pada Oktober 2019, posisi pertama ditempati oleh Mumbai Indians (India), yang pada November turun ke posisi kedua.