Bola Internasional

Profil Monterrey, Si Penguasa CONCACAF yang Jadi Lawan Liverpool di Semifinal Piala Dunia Antarklub

Minggu, 15 Desember 2019 15:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Hector Vivas/Getty Images
Profil singkat Monterrey, si penguasa zona CONCACAF yang bakal menjadi lawan Liverpool di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Copyright: © Hector Vivas/Getty Images
Profil singkat Monterrey, si penguasa zona CONCACAF yang bakal menjadi lawan Liverpool di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2019.

INDOSPORT.COM - Profil singkat Monterrey, si penguasa zona CONCACAF yang bakal menjadi lawan Liverpool di babak semifinal Piala Dunia Antar Klub 2019.

Sebelumnya di babak kedua Piala Dunia Antarklub 2019, Monterrey FC sebagai wakil zona CONCACAF setelah menjuarai CONCACAF Champions League 2019, berhadapan dengan Al-Sadd SC sebagai tuan rumah turnamen.

Bertanding di stadion Jassim bin Hamad Stadium, Doha, pada Minggu (15/12/19) dini hari WIB, Monterrey berhasil mengalahkan tim tuan rumah asal Qatar yang dilatih legenda Barcelona, Xavi, dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan tersebut, tim asal Meksiko ini akan menantang Liverpool di partai semifinal yang berlangsung pada Rabu, 18 Desember 2019 mendatang.

Jelang pertandingan sengit yang bakal dilangsungkan di Khalifa International Stadium tersebut, menarik untuk menyimak profil serta karir Monterrey sepanjang sejarah berdirinya klub.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas, profil singkat Monterrey FC si raja zona CONCACAF yang bakal menjadi rival Liverpool di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2019.

Club de Fútbol Monterrey atau yang biasa disebut Monterrey FC, merupakan klub sepak bola asal Meksiko yang berasal dari kota Monterrey, Nuevo León yang saat ini bermain di Liga MX atau kasta teratas Liga Meksiko. 

Klub ini didirikan pada 28 Juni 1945, dan menjadi tim aktif tertua di pentas sepak bola profesional dari wilayah bagian utara Meksiko.

Sepanjang 74 tahun berdirinya klub, Monterrey telah memenangkan beberapa gelar bergengsi seperti empat gelar Liga Meksiko, dua Piala Domestik, dan empat gelar Liga Champions CONCACAF.

Bahkan, tim berjuluk Rayados ini berhasil meraih Liga Champions CONCACAF dalam tiga musim berturut-turut yakni pada musim 2011, 2012 dan 2013. 

Monterrey FC juga menduduki peringkat ke-5 dalam tabel poin keikutsertaan di Piala Dunia Antarklub sepanjang masa dengan koleksi 13 poin, sementara Liverpool hanya menduduki urutan ke-37 setelah mengumpulkan 3 angka.

Di musim ini, Monterrey FC diperkuat sejumlah pemain-pemain bintang yang mungkin bakal mempersulit Liverpool. Bahkan di awal musim, mereka sukses mendatangkan mantan top skor Liga Belanda, Vincent Janssen dari Tottenham Hotspur.

Total pemain berusia 25 tahun tersebut telah mencetak 7 gol dari 15 pertandingan di semua kompetisi. Berduet dengan Rogelio Funes Mori yang kini menjadi top skor, bukan tak mungkin lini belakang Liverpool bakal mendapat ancaman serius di babak semifinal Piala Dunia Antarklub nanti.

Selama bergulirnya Piala Dunia Antarklub, Monterrey FC telah empat kali tampil yakni pada tahun 2011, 2012, 2013, dan 2019.  Pencapaian terbaik mereka di ajang ini terjadi tahun 2012 silam, di mana Monterrey berhasil meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan Al-Ahly dengan skor 0-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%