Bola Internasional

Jadi Top Skor SEA Games 2019 dan Dilirik Klub Asing, Osvaldo Haay Jadi Sorotan Media Vietnam

Senin, 16 Desember 2019 14:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, mendapat sorotan dari media Vietnam setelah menjadi top skor SEA Games 2019 dan dilirik banyak klub asing. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, mendapat sorotan dari media Vietnam setelah menjadi top skor SEA Games 2019 dan dilirik banyak klub asing.

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang striker Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, di sepak bola SEA Games 2019 membuat banyak klub asing ingin meminangnya.

Osvaldo Haay berhasil menjadi top skor di sepak bola SEA Games 2019 Filipina dengan menyumbang 8 gol untuk Timnas Indonesia U-23.

Penampilan luar biasa dari pemain asal klub Persebaya Surabaya tersebut sampai mendapatkan sorotan dari media Vietnam, thethao247.vn.

Meski Timnas Indonesia U-23 kalah di final melawan Vietnam, Osvaldo Haay disebut menjadi pemain terbaik di SEA Games 2019.

Namun Osvaldo Haay sendiri masih belum ingin bermain ke luar Indonesia karena sadar dirinya masih banyak kekurangan.

Osvaldo ingin lebih giat lagi berlatih supaya bisa bersaing dengan pemain-pemain luar negeri.

"Ada banyak klub di luar Indonesia dan di luar Asia Tenggara yang tertarik pada saya. Namun, saya masih memiliki banyak kekhawatiran, termasuk kesiapan saya. Saya masih perlu berlatih lebih keras. Tentu saja, setiap pemain ingin bermain di tempat kelas tinggi, seperti di luar negeri," kata Osvaldo Haay.

Sementara itu di kompetisi Liga 1 2019 bersama Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, sukses mencetak 15 gol dan 6 assist dalam 46 pertandingan.

Meski di Timnas Indonesia U-23 Osvaldo Haay sangat subur, namun ia telah gagal memenuhi target membawa pulang medali emas.

Pasukan Indra Sjafri harus menelan kekalahan telak 0-3 dari tim asuhan Park Hang-seo di final sepak bola SEA Games 2019. Dengan hasil itu, Timnas Indonesia U-23 harus rela membawa pulang medali perak SEA Games 2019.