Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 PSIS Semarang vs Madura United: Drama 5 Gol, Tim Tamu Curi Kemenangan

Selasa, 17 Desember 2019 20:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pertandingan antara PSIS Semarang vs Madura United dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-33, Selasa (17/12/19) berakhir dengan kemenangan tim tamu. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pertandingan antara PSIS Semarang vs Madura United dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-33, Selasa (17/12/19) berakhir dengan kemenangan tim tamu.

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara PSIS Semarang vs Madura United dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-33, Selasa (17/12/19) berakhir dengan kemenangan tim tamu. Madura United sukses memenangi laga dengan skor 3-2 dari PSIS Semarang.

Pertandingan antara PSIS Semarang vs Madura United ini berlangsung sengit. Buktinya dalam waktu 10 menit pertama sudah tercipta dua gol.

Bermain sebagai tuan rumah, PSIS langsung menggebrak. Buktinya mereka mampu membuka skor di menit ke-8 lewat gol Jonathan Cantillana dari tendangan bebas. Beruntung dua menit berselang Madura United bisa menyamakan skor melalui gol Slamet Nurcahyo. Sehingga pertandingan pun kembali berlangsung terbuka.

Setelah dua gol terjadi, PSIS dan Madura United kemudian saling melancarkan serangan. Sejatinya Madura United bisa menambahkan gol lewat skema counter attack di menit ke-26. Beruntung kiper PSIS, Joko Ribowo masih bisa meredam tendangan keras dari pemain Madura United.

Memasuki menit ke-32, giliran PSIS yang mengancam gawang Madura United. Bayu Nugroho berhasil mendapatkan peluang di depan gawang, tapi tembakannya masih melebar. Setelah itu, PSIS kembali mendapatkan peluang untuk unggul. Tapi, kiper Madura United, M.Ridho tampil apik dengan melakukan penyelamatan ganda.

Hingga akhirnya, Madura United malah berbalik unggul dari PSIS Semarang. Beto Goncalves berhasil memanfaatkan bola muntah di depan gawang PSIS dan mengkonversinya menjadi gol untuk Laskar Sapeh Kerrab.

Dalam keadaan tertinggal, pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah kemudian melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Ia menarik keluar Bayu Nugroho yang digantikan oleh Komarudin untuk menambah daya gedor Laskar Mahesa Jenar.

Tak perlu waktu lama, Komarudin langsung memberikan kontribusi untuk PSIS. Ia dijatuhkan oleh Ahmad Fathier di dalam kotak penalti Madura United yang berujung pelanggaran. Wallace Costa yang menjadi algojo penalti sukses melakukan tugasnya dengan mulus dan mengubah keadaan menjadi 2-2.

Setelah mencetak gol, PSIS lebih mendominasi pertandingan dan lebih banyak melakukan serangan. Akan tetapi, di menit ke-86 PSIS lengah. Akibatnya,  Beto sukses mencetak gol keduanya di laga ini dan membawa Madura United unggul 3-2.

Di akhir laga, tensi pertandingan semakin panas. Namun, kedua tim sama-sama tak bisa menambahkan gol. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Madura United unggul 3-2 dari PSIS dan sukses mencuri tiga poin dari tuan rumah.