Liga Italia

Legenda AC Milan Sebut Lucas Paqueta Sebagai ‘The New Lionel Messi’

Selasa, 17 Desember 2019 12:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Emilio Andreoli
Lucas Paqueta (kanan) mendapat julukan 'The New Lionel Messi' dari mantan pemain AC Milan, Serginho. Copyright: © Getty Images/Emilio Andreoli
Lucas Paqueta (kanan) mendapat julukan 'The New Lionel Messi' dari mantan pemain AC Milan, Serginho.

INDOSPORT.COM – Meski belum menunjukkan performa meyakinkan bersama AC Milan di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim ini, namun Lucas Paqueta tetap dibanjiri pujian. Bahkan, gelandang serang asal Brasil itu dijuluki sebagai ‘The New Lionel Messi’.

Pujian pada Lucas Paqueta itu dilontarkan oleh mantan pemain AC Milan, Serginho. Mantan pemain serba bisa yang membela I Rossoneri pada periode 1999-2008 itu tanpa ragu menyebut Paqueta memiliki kemampuan layaknya megabintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi.

“Saya berulang kali melihat Paqueta bermain saat masih berada di Brasil. Saya memanggilnya ‘The New Messi’. Namun dia masih terus berkembang karena sepak bola Italia bukanlah hal yang mudah,” ungkap Serginho, dikutip dari laman sepak bola internasional Calciomercato.

Meski memuji Lucas Paqueta setinggi langit dengan memanggilnya sebagai ‘The New Lionel Messi’, tetapi Serginho mengingatkan agar Paqueta lebih cepat beradaptasi dengan sepak bola Italia.

“Dia masih belum mengubah gaya mainnya dari bermain di Brasil ke gaya sepak bola Italia,” imbuh mantan pemain yang sukses meraih satu scudetto dan dua trofi Liga Champions bersama AC Milan tersebut.

Lucas Paqueta sendiri digadang-gadang bakal menjadi bintang baru AC Milan saat didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2019 lalu. Saati itu, I Rossoneri harus bersaing ketat dengan Paris Saint-Germain demi mendapatkan tanda tangan Paqueta.

Namun hingga kini, Paqueta tak kunjung menunjukkan potensi besar yang ia miliki. Gelandang serang berusia 22 tahun itu pun belum mampu menggaransi satu tempat inti di skuat utama AC Milan.

Di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, Lucas Paqueta baru mencatatkan satu assist dari 13 penampilan bersama AC Milan. Bahkan, hingga pekan ke-16, total menit bermain Paqueta baru mencapai 707 menit.