Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Dunia Antar Klub Monterrey vs Liverpool: Angkat Trofi Lagi The Reds?

Selasa, 17 Desember 2019 18:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Ynt/Indosport.com
Prediksi pertandingan Piala Dunia Antar Klub antara Monterrey vs Liverpool. Copyright: © Grafis: Ynt/Indosport.com
Prediksi pertandingan Piala Dunia Antar Klub antara Monterrey vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan semifinal Piala Dunia Antar Klub 2019 antara Monterrey vs Liverpool pada Rabu (18/12/19) malam WIB. Laga kali ini jadi kesempatan The Reds untuk angkat trofi kembali.

Bertanding di stadion Khalifa International, Liverpool sebagai wakil benua Eropa setelah menjadi juara Liga Champions, akan berhadapan dengan wakil CONCACAF, Monterrey FC sebagai kampiun CONCACAF Champions League.

Liverpool tampil sedikit fresh jelang pertandingan nanti, sebab mereka baru memainkan laga pada babak semifinal, sementara Monterrey telah bertanding sejak babak kedua kontra tim tuan rumah, Al-Sadd.

Meski Liverpool bermain belakangan ketimbang Monterrey FC, namun The Reds punya jadwal tanding yang lebih ketat ketimbang sang lawan. Bahkan sebelum terbang ke Qatar, skuat arahan Jurgen Klopp tersebut lebih dulu menjamu Aston Villa di ajang Piala Liga.

Mengantisipasi rapatnya jadwal pertandingan, pelatih Jurgen Klopp pun memutuskan untuk memainkan para pemain U-23 di ajang Piala Liga sehingga skuat utama mereka bisa fokus di Piala Dunia Antar Klub.

Dengan fakta tersebut, terlihat jelas jika Liverpool sangat menginginkan gelar Piala Dunia Antar Klub tahun ini sekaligus mengawinkan gelar Liga Champions serta Piala Super Eropa yang sebelumnya telah mereka raih.

Tampil dengan kekuatan penuh, di atas kertas jelas Liverpool bakal meraih kemenangan atas Monterrey. Namun tetap saja, The Reds tidak boleh meremehkan sang lawan terlebih jika melihat trek pertandingan terakhir wakil Meksiko itu.

Tercatat skuat arahan Antonio Mohamed tersebut, belum pernah menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir dengan rincian satu hasil imbang dan empat kemenangan.

Terakhir kali Monterrey menelan kekalahan terjadi sangat lama yakni pada bulan Oktober lalu, tepatnya saat Rayados dikalahkan Queretaro di partai kandang dengan skor 2-1.

Player to Watch
Rogelio Funes Mori (Monterrey)
Pemain asal Argentina tersebut menjadi ujung tombak serta andalan Monterrey dalam urusan mencetak gol. Tidak heran striker berusia 28 tahun itu telah mencetak 94 gol dan memberikan 25 assist dalam 184 penampilan.

Mohamed Salah (Liverpool)
Meski sempat melempem dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Inggris. Namun Salah akhirnya membuktikan jika dirinya masih layak mendapat gelar pemain terbaik Liga Inggris dengan mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir.

Prediksi susunan pemain 
Monterrey (4-2-3-1)
Marcelo Barovero; Leonel Vangioni, Cesar Montes, Nicolas Sanchez, Stefan Medina; Carlos Rodríguez, Celso Ortiz; Jesus Gallardo, Rodolfo Pizarro, Dorlan Pabon; Rogelio Funes Mori.

Liverpool (4-3-3-)
Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Alexander-Arnold; James Milner, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain; Divock Origi, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Lima pertandingan terakhir Monterrey

  • Monterrey 5 - 2 Santos Laguna 
  • Santos Laguna 1 - 1 Monterrey 
  • Monterrey 2 - 1 Necaxa 
  • Necaxa 0 - 1 Monterrey 
  • Monterrey 3 - 2 Al Sadd

Lima pertandingan terakhir Liverpool

  • Liverpool FC 2 - 1 Brighton & Hove and Albion
  • Liverpool FC 5 - 2 Everton FC 
  • AFC Bournemouth 0 - 3 Liverpool FC 
  • FC Salzbourg 0 - 2 Liverpool FC 
  • Liverpool FC 2 - 0 Watford FC

Prediksi pertandingan: Monterrey (40%), Liverpool (60%)