Bola Internasional

Tak Ikut Latihan, Virgil van Dijk Absen di Laga Monterrey vs Liverpool?

Selasa, 17 Desember 2019 12:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Virgil van Dijk tak mengikuti sesi latihan resmi jelang laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 Monterrey vs Liverpool, Kamis (19/12/19) dini hari WIB. Bek tangguh asal Belanda itu pun dikhawatirkan bakal absen membela The Reds.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mail, Virgil van Dijk absen mengikuti latihan resmi Liverpool yang digelar di Qatar University pada Senin (16/12/19) kemarin. Tim dokter The Reds memutuskan memberi latihan terpisah pada Van Dijk.

Ketika rekan-rekan setimnya melakoni sesi latihan jelang laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 kontra Monterrey, Van Dijk hanya berlatih di gym. Palang pintu berusia 28 tahun itu tak diizinkan mengikuti latihan di luar ruangan bersama para pemain Liverpool lainnya.

Kondisi terkini Virgil van Dijk tentu sangat mengkhawatirkan Jurgen Klopp. Pasalnya, stok bek tengah yang dibawa Klopp ke Qatar sangatlah minim.

Sebelumnya, Dejan Lovren dan Joel Matip juga masih harus menepi akibat dihantam cedera. Lovren menderita cedera paha, sementara Matip mendapat masalah di lututnya.

Tanpa Lovren dan Matip, Klopp hanya memiliki Virgil van Dijk dan Joe Gomez di posisi bek tengah. Juru taktik asal Jerman itu pun berharap Van Dijk bisa pulih tepat waktu untuk laga kontra Monterrey di Piala Dunia Antarklub.

Selain Van Dijk, Liverpool juga terus memantau kondisi terakhir Georginio Wijnaldum. Sama seperti Van Dijk, Wijnaldum juga berlatih terpisah karena ia masih menjalani perawatan akibat sempat mengalami cedera hamstring.

Terlepas dari kondisi terkini Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum, Jurgen Klopp sendiri mengaku tidak memiliki persiapan khusus jelang laga kontra Monterrey.

“Sejujurnya, saya tidak banyak tahu  tentang sepak bola Meksiko. Bahkan kami tidak punya waktu untuk menyaksikan pertandingan mereka,” ungkap Klopp.

Sesuai jadwal, laga Monterrey vs Liverpool pada partai semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 akan digelar di Stadion Internasional Khalifa, Kamis (19/12/19) dini hari WIB. Sebelumnya, Monterrey yang juga wakil CONCACAF itu mengalahkan Al Sadd di babak perempatfinal.