Bursa Transfer

PSG Tak Ingin Buru-buru Permanenkan Mauro Icardi dari Inter Milan

Selasa, 17 Desember 2019 13:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Mauro Icardi belum mendapat tawaran kontrak permanen dari Paris Saint-Germain. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Mauro Icardi belum mendapat tawaran kontrak permanen dari Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), tak ingin terburu-buru mempermanenkan status Mauro Icardi. Kubu Les Parisiens beranggapan bahwa masa peminjaman Icardi dari Inter Milan masih lama.

Keinginan PSG yang tidak tergesa-gesa dalam mempermanenkan status Mauro Icardi diungkapkan secara langsung oleh direktur klub, Leonardo Araujo. Menurut Leonardo, Icardi saat ini sedang menikmati masa-masa indah bersama Les Parisiens dan pihak klub tidak ingin mengganggunya dengan urusan transfer.

“Mauro Icardi adalah pemain yang baik dan dia telah bekerja keras sejauh ini. Dia memahami tujuannya berada di sini dan dia melakukan pekerjaanya dengan sangat baik, yaitu mencetak gol,” ungkap Leonardo, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Sebelumnya, sejumlah rumor menyebutkan bahwa PSG tertarik untuk mempermanenkan status Mauro Icardi pada akhir musim ini. Meski demikian, kubu Les Parisiens hingga kini belum memberikan tawaran resmi pada Inter Milan untuk mengikat Icardi secara permanen.

“Enam bulan dalam di dunia sepak bola adalah waktu yang sangat matang. Saat ini, situasi Icardi sangat stabil bersama kami. Dia adalah penyerang nomor sembilan sejati yang melengkapi rekan-rekan setimnya,” imbuh Leonardo.

Jika ingin mempermanenkan Icardi, PSG dipastikan harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Inter Milan dilaporkan mematok harga sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun untuk striker 26 tahun tersebut.

PSG sendiri memboyong Icardi dengan status pinjaman dari Inter Milan pada jendela transfer musim panas lalu. Sejauh ini, ia berhasil menunjukkan ketajamannya bersama Les Parisiens.

Di kompetisi Ligue 1 Prancis musim ini, Mauro Icardi sukses mencetak delapan gol plus dua assist dari 10 penampilan. Sedangkan di pentas Liga Champions, Icardi mencatatkan lima gol dari enam pertandingan yang telah ia lakoni.