Liga Indonesia

Adu Mahal Ciro Alves dan Yevhen Bokhasvili, Para Bomber Asing yang Diincar Persib Bandung

Rabu, 18 Desember 2019 07:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Ciro Alves dan Yevhen Bokhasvili namanya belakangan muncul sebagai penyerang asing incaran klub Liga 1, Persib Bandung. 

Gelaran Liga 1 2019 belum resmi tuntas, Persib Bandung sudah mulai dikaitkan dengan sejumlah pemain anyar. Setidaknya ada dua bomber asing yang kini dikaitkan dengan Persib Bandung.

Pertama ada penyerang asal Brasil milik Tira Persikabo, Ciro Alves. Banyak Bobotoh yang ingin manajemen Persib Bandung bisa memboyong Ciro Alves musim depan.

Selanjutnya, Persib Bandung dikaitkan pula dengan bomber asal Ukraina yang merumput bersama PSS Sleman, Yevhen Bokhasvili. Berdasarkan cuitan akun Twitter @Indostransfer, Persib Bandung bakal merekrut Yevhen pada bursa transfer jelang Liga 1 2020.

Bila menyebut nama Ciro dan Yevhen, siapa kira-kira penyerang yang lebih mahal? Berikut INDOSPORT coba buatkan rangkumannya.

Persib Bandung memang sudah terlanjur dikaitkan dengan nama penyerang asing Ciro Alves dan Yevhen Bokhasvili. Namun belum diketahui, apakah keduanya bakal didatangkan dengan gratis atau memerlukan biaya transfer.

Andai perlu disertai dana pembelian, Persib Bandung sepertinya harus menyiapkan dana yang tak sedikit. Maklum saja, baik Ciro maupun Yevhen, musim ini tampil cemerlang bersama klubnya masing-masing, dan diyakini memiliki harga cukup mahal.

Ciro bersama Tira Persikabo sejauh ini sudah mencetak 13 gol dari 30 penampilan. Berdasarkan data Transfermarkt, harga Ciro kini berada di angka 300 ribu euro atau sekitar Rp4,6 miliar.

Sementara Yevhen, total telah membukukan 16 gol dari 32 penampilan. Harga Yevhen sendiri berdasarkan data Transfermarkt berada di kisaran angka 200 ribu euro atau sekitar Rp3,1 miliar.

Begitulah kurang lebih perbandingan harga Ciro dan Yevhen. Soal harga Ciro berhasil unggul, namun Yevhen punya kualitas ketajaman yang lebih menjanjikan. Persib pilih mana?