Bursa Transfer

Dibeli Lalu Dipinjamkan, Ini Rencana Manchester United untuk Erling Haaland

Rabu, 18 Desember 2019 16:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/GettyImages
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan kian dekat untuk mendapatkan bintang muda Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan kian dekat untuk mendapatkan bintang muda Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan kian dekat untuk mendapatkan bintang muda Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. Kubu Setan Merah diklaim bakal mendapatkan Haaland pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mail, Manchester United dilaporkan bersedia menebus Erling Haaland dari Red Bull Salzburg dengan mahar mencapai 76 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun.

Meski dikalim telah mencapai kesepakatan terkait transfer Haaland, namun Manchester United tidak akan mendapatkan servis dari sang pemain pada musim ini. Setan Merah tetap akan membiarkan penyerang 19 tahun itu bermain dengan Red Bull Salzburg dengan status pemain pinjaman.

Setelah dipinjamkan ke Red Bull Salzburg hingga akhir musim ini, baru pada musim depan Manchester United akan bisa menggunakan jasa Erling Haaland.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United belum mau berkomentar banyak terkait perkembangan transfer Haaland dari Red Bull Salzburg ke Manchester United.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak tentang spekulasi (transfer) itu. Dia pasti tahu apa yang dia inginkan,” kata Solskjaer.

Nama Erling Haaland memang menjadi buah bibir menjelang dibukanya jendela transfer pemain musim dingin. Pemain berkebangsaan Norwegia itu berhasil tampil tajam bersama Red Bull Salzburg, baik di kompetisi domestik maupun pentas Liga Champions.

Di kompetisi Bundesliga Austria, Erling Haaland sukses mencatatkan 16 gol plus enam assist dari 14 penampilan bersama Red Bull Salzburg. Sedangkan di ajang Liga Champions, Haaland mampu mencetak delapan gol dari enam pertandingan.

Berkat penampilan fenomenal bersama Red Bull Salzburg, Erling Haaland menjadi buruan klu-klub top Eropa. Selain Manchester United, klub lain yang kabarnya juga berminat memboyong Haaland adalah Real Madrid, Liverpool, dan juga Juventus.