Bola Internasional

Hadapi Monterrey, Liverpool Kehilangan Satu Pemain Andalannya

Rabu, 18 Desember 2019 14:16 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar buruk terkait Georginio Wijnaldum menghampiri Liverpool jelang laga semifinal Piala Dunia Antarklub menghadapi Monterrey, Kamis (19/12/19) dini hari WIB. 

Dilansir dari laman sepak bola internasional ESPN, Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool telah mengonfirmasi bahwa Georginio Wijnaldum tidak akan bermain pada laga kontra Monterrey karena cedera otot.

Wijnaldum mengalami cedera ketika Liverpool bersua Watford dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Meski mengalami cedera, gelandang asal Belanda itu tetap masuk skuat The Reds yang berangkat ke Qatar untuk ajang Piala Dunia Antarklub.

“Awalnya cedera Georginio Wijnaldum tidak terlihat serius, jadi dia berangkat ke sini dan menjalani penyembuhan. Setelah kami lihat, dia tidak akan bermain untuk pertandingan besok,” ungkap Jurgen Klopp.

Absennya Wijnaldum tentu sedikit mengurangi kekuatan Liverpool di lini tengah. Pasalnya, selama ini dirinya merupakan salah satu pilar penting di sektor tengah The Reds.

Selain mengonfirmasi kondisi terkini Georginio Wijnaldum, Jurgen Klopp juga membeberkan perkembangan cedera Virgil van Dijk. Sama seperti Wijnaldum, Van Dijk juga terancam absen pada laga kontra Monterrey di semifinal Piala Dunia Antarklub karena dibekap cedera.

“Virgil baik-baik saja. Kami melakukan perawatan yang berbeda untuk setiap pemain. Itulah mengapa dia tidak mengikuti sesi latihan kemarin. Selebihnya, skuat kami siap,” imbuh Klopp.

Sesuai jadwal, laga Monterrey vs Liverpool di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 akan digelar di Stadion Internasional Khalifa. Monterrey melaju ke partai semifinal setelah mengalahkan Al Sadd di pertandingan perempatfinal.