Bola Internasional

Klub Top Swiss Tertarik Pinjam Pemain Didikan Rahmad Darmawan?

Rabu, 18 Desember 2019 14:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© affsuzukicup.com
Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, dirumorkan akan dipinjam oleh tim papan atas Liga Swiss, FC Zurich. Copyright: © affsuzukicup.com
Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, dirumorkan akan dipinjam oleh tim papan atas Liga Swiss, FC Zurich.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, dirumorkan akan dipinjam oleh tim papan atas Liga Swiss, FC Zurich. Rumor ini berhembus akibat unggahan media sosial Johor Darul Takzim selaku klub pemilik Safawi, Rabu (18/12/19).

“Klub asal Swiss, Zurich FC, mengatakan bahwa mereka tertarik untuk meminjam salah seorang pemain kami. Tak hanya mereka, beberapa klub asal Jepang pun mengatakan hal yang sama,” ucap Tunku Ismail Sultan Ibrahim dilansir dari Vocketfc.

Tunku Ismail tak menyebutkan secara gamblang mengenai pemain JDT yang ia maksud. Menilik kasus peminjaman Doan Van Hau ke Heerenveen, klub Eropa umumnya ingin meminjam pemain terbaik lokal dari klub tersebut.

Salah satu pemain terbaik yang dimiliki Johor Darul Ta’zim saat ini ialah Safawi. Pemain berusia 22 tahun ini mencetak delapan gol dan enam assists dalam 21 penampilan di Liga Super Malaysia 2019.

Kontribusi Safawi pada 2019 pun membawa JDT meraih treble winners di kancah Malaysia. Penampilan apiknya berlanjut di level tim nasional. Pemain yang diorbitkan Rahmad Darmawan ini tampil apik kala mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0.

“Namun, kami selaku manajemen JDT belum akan membuat keputusan dalam waktu dekat. Kami perlu berbincang dengan sang pemain apakah ia sudah siap bermain di luar atau tidak,” ujar Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Berbicara keinginan, Safawi beberapa waktu lalu telah menyatakan kesediaannya untuk bermain di Eropa jika ada tim yang berminat. Jika benar Safawi adalah pemain yang diinginkan FC Zurich, ia diyakini akan menerima tawaran itu.

FC Zurich sendiri saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Swiss 2019/20. Dengan situasi Zurich tersebut, Safawi Rasid jelas punya peluang emas untuk perkembangan kariernya.