Liga Inggris

Semakin Dekat ke Liverpool, Takumi Minamino Segera Lakukan Tes Medis

Rabu, 18 Desember 2019 17:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang RB Salzburg, Takumi Minamino, semakin dekat ke klub Liga Inggris, Liverpool. Kabarnya ia segera melakukan perjalanan ke Merseyside untuk tes medis.

Liverpool saat ini santer dihubungkan dengan Minamino. Bahkan, pihak The Reds dan RB Salzburg kabarnya sudah mencapai kesepakatan secara prinsip untuk urusan transfer sang pemain.

Takumi Minamino sendiri memiliki klausul rilis yang terbilang terjangkau, yakni sebesar 7,25 juta poundsterling (sekitar Rp137 miliar). Sehingga, Liverpool tak ambil pusing menebus pemain sepak bola asal Jepang tersebut.

Menurut berita Liga Inggris terbaru dari Metro Sports, Minamino kini semakin dekat merapat ke Anfield. Sebab, ia dijadwalkan untuk tes medis dengan Liverpool pada Rabu (18/12/19).

Setelah lolos tes medis dan proses transfer pemain berjalan mulus, Minamino akan resmi berseragam Liverpool pada 1 Januari 2020 mendatang. Ia pun digadang-gadang bakal menjalani debut saat Derby Merseyside melawan Everton di Piala FA pada 5 Januari 2020.

Sementara itu, Takumi Minamino sendiri menarik perhatian Liverpool saat timnya, RB Salzburg, berjumpa The Reds di babak fase grup Liga Champions.

Dalam dua kali pertemuan Liverpool melawan RB Salzburg di Liga Champions, Minamino dinilai bisa merepotkan Liverpool. Bahkan, Minamino juga berhasil mencatatkan satu gol dan satu assist.

Takumi Minamino sendiri sejauh ini sudah bermain sebanyak 199 pertandingan bersama RB Salzburg di semua kompetisi. Ia sudah mencatatkan 64 gol dan 44 assist.