Liga Inggris

Resmi! Liverpool Boyong Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg

Kamis, 19 Desember 2019 15:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, resmi memperkenalkan pemain barunya asal Jepang, Takumi Minamino, yang diboyong dari Red Bull Salzburg.

Sebelumnya, banyak rumor yang beredar bahwa Liverpool akan memperkenalkan Minamino pada awal Januari 2020 nanti.

Namun The Reds lebih memilih memperkenalkannya saat ini dan baru akan mendaftarkan namanya pada awal Januari saat jendela transfer dibuka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

Dalam unggahan di akun Instagram resmi klub, Liverpool telah mengonfirmasi bahwa pihaknya dan Red Bull Salzburg telah mencapai kesepakatan soal transfer Takumi Minamino.

Namun belum diketahui besaran biaya yang harus dikeluarkan The Reds. Banyak yang menyebut Liverpool harus menebusnya dengan mahar sebesar 7 juta poundsterling atau sekitar Rp128 miliar.

Sang pemain pun mengungkapkan rasa bahagianya bisa bermain di Liga Inggris bersama Liverpool. Ia sudah tidak sabar memulai perjalanan barunya bersama The Reds.

"Bermain di Liga Inggris adalah salah satu target saya. Saya tidak pernah menyangka bisa bermain di tim ini (Liverpool), saya sangat senang," ucap Minamino, dikutip dari laman resmi klub.

Kehadiran Takumi Minamino ke Liverpool tentu akan menjadi tambahan bagi klub asal Merseyside tersebut. Eks pemain Red Bull Salzburg ini diketahui beroperasi di lini sayap, sesuai dengan kriteria pemain yang tengah diincar The Reds untuk mengarungi kompetisi 2019-2020.