Liga Inggris

Tottenham Hotspur Siap Lepas Christian Eriksen ke Klub Rival Liga Inggris

Kamis, 19 Desember 2019 15:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Rose/Getty Images
Pihak Tottenham Hotspur tak masalah melepas pemainnya yang sudah tidak betah, termasuk Christian Eriksen, bahkan jika harus ke klub rival Liga Inggris. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Pihak Tottenham Hotspur tak masalah melepas pemainnya yang sudah tidak betah, termasuk Christian Eriksen, bahkan jika harus ke klub rival Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy, tak ragu dan tak takut melepas bintangnya, Christian Eriksen, pada Januari 2020 mendatang meski harus ke klub rival di Liga Inggris.

Melansir dari Daily Mail, Levy merasa tak risau jika Eriksen benar akan berlabuh ke rivalnya. Ia memiliki pandangan bahwa pemain yang tak ingin memperpanjang kontrak dan ingin pergi, ia akan membiarkannya.

"Sejujurnya kami (Spurs) tak takut untuk menjualnya (Eriksen) ke rival kami. Pandangan saya cukup mudah. Untuk pemain, menandatangani kontrak itu berarti karena dia mau," ujar Daniel Levy.

Daniel Levy pun memberikan kebebasan kepada sang pemain untuk menentukan nasibnya di Tottenham Hotspur. Hal tersebut berlaku pada Christian Eriksen yang kontraknya akan berakhir pada 2020 ini.

"Semua tergantung para pemain apakan mereka ingin tinggal di Tottenham. Saya tak ingin berkomentar terhadap satu pemain terlalu banyak. Mungkin ada pemain yang ingin tinggal, mungkin ada pemain yang ingin pergi," tegasnya.

Masa depan Christian Eriksen telah lama menjadi buah bibir di kalangan pencinta sepak bola. Tercatat, pria asal Denmark ini telah mengindikasikan ingin hengkang dari Spurs sejak busa transfer musim panas 2019 silam.

Hingga artikel ini dimuat, Christian Eriksen telah membela Tottenham Hotspur sebanyak 296 kali dan mencetak 68 gol serta 89 assist. Pencapaian terbaiknya bersama The Lilywhites yakni membawa tim asal London Utara tersebut meraih babak final Liga Champions 2018-2019.