Liga Spanyol

VAR Kurang Peka di El Clasico, Sergio Ramos Langsung Punya Ide Mengerikan Ini

Kamis, 19 Desember 2019 14:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Pemain sepak bola Real Madrid, Sergio Ramos, memiliki ide gila terkait VAR yang kurang peka dalam pertandingan El Clasico Liga Spanyol melawan Barcelona. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Pemain sepak bola Real Madrid, Sergio Ramos, memiliki ide gila terkait VAR yang kurang peka dalam pertandingan El Clasico Liga Spanyol melawan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Real Madrid, Sergio Ramos, memiliki ide mengerikan terkait VAR yang kurang peka dalam pertandingan El Clasico LaLiga Spanyol 2019-2020 melawan Barcelona.

Di pekan ke-10 Liga Spanyol yang berlangsung pada Kamis, 19 Desember 2019, Real Madrid memang bertandang ke Camp Nou untuk melawan Barcelona. Meski demikian, kedua raksasa itu ternyata sama-sama tak mampu mencetak gol. Mereka pun hanya mendapat hasil akhir 0-0.

Meski demikian, banyak pihak yang meyakini bahwa Madrid atau Los Blancos sebenarnya mampu menang. Akan tetapi, VAR yang kurang peka mempengaruhi jalannya pertandingan dan skuat asuhan Zinedine Zidane itupun gagal menang meski punya banyak kesempatan untuk mencetak gol.

Salah satu yang menyayangkan keputusan VAR itu adalah pemain bintang Real Madrid yang bernama Sergio Ramos. Ia menganggap bahwa timnya seharusnya mendapat dua penalti atas pelanggaran yang dilakukan oleh Barcelona. Namun, ternyata hal tersebut tidak terdeteksi oleh VAR.

"Kami selalu memperhatikan apa yang terjadi dari belakang (posisi bek) dan kami bisa melihat dengan jelas bahwa kami seharusnya mendapat dua hadiah penalti. Namun ternyata, kami tidak mendapat apa-apa dan kami juga tidak bisa berbuat apa-apa," ujar Ramos.

"VAR diadakan untuk membantu. Namun ternyata malah begini hasilnya. Beruntung kami bisa mendapatkan hasil imbang. Kalau seperti ini terus, kami bisa lebih leluasa melakukan pelanggaran halus di area penalti dan tak mungkin terdeteksi oleh VAR pada pertandingan-pertandingan berikutnya," tutupnya.

Dengan hasil ini, Real Madrid masih tertahan di peringkat dua klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Spanyol musim ini dengan torehan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan satu kali kalah. Sementara itu, Barcelona masih kokoh di posisi satu dengan torehan 36 poin juga.