Liga Inggris

Performa Turun, Mesut Ozil Bakal Dipinjamkan Arsenal ke Klub Turki?

Jumat, 20 Desember 2019 16:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Aston/GettyImages
Klub Liga Inggris, Arsenal, kabarnya punya niat meminjamkan Mesut Ozil yang performanya dinilai semakin menurun. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Klub Liga Inggris, Arsenal, kabarnya punya niat meminjamkan Mesut Ozil yang performanya dinilai semakin menurun.

INDOSPORT.COM – Sinar Mesut Ozil sebagai salah satu pesepak bola terbaik di Liga Inggris bersama Arsenal, dan bahkan dunia, tampaknya mulai meredup seiring usianya yang telah menginjak 31 tahun.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Daily Mail, gelandang flamboyan yang dikenal sebagai raja assist baru mencatat 2 umpan dari 11 pertandingan bersama Arsenal di semua kompetisi musim ini.

Catatan yang sangat buruk, mengingat dirinya pernah menjadi mesin kreator Schalke 04 dan Real Madrid dengan torehan umpan di atas 20.

Tetapi memasuki senja kariernya, performa Ozil dapat dikatakan turun drastis, karena kehadirannya di lapangan tidak bisa membuat Arsenal tampil apik dan mengangkat mereka dari posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris. Pemain asal Jerman ini juga sering bingung saat berlaga di atas lapangan.

Karena penampilan buruknya, Arsenal kabarnya siap melepas Ozil dengan status pinjaman pada bursa transfer mendatang demi membuat performanya bisa kembali seperti beberapa musim sebelumnya.

Klub sepak bola Turki, Fenerbahce, dikabarkan sangat tertarik mendatang Ozil pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Proses negosiasi yang dilakukan oleh kedua pihak pun tampaknya sebentar lagi akan menemui kesepakatan final.

Damien Comolli, Direktur Olahraga Fenerbahce, sendiri punya kedekatan spesial dengan Liga Inggris, khusunya Arsenal, sebagai pemandu bakat. Dari kejelian matanya, lahir bintang-bintang Arsenal seperti Kolo Toure, Emmanuel Eboue, dan Gael Clichy.

Masa depan Mesut Ozil adalah salah satu masalah yang harus segera diselesaikan oleh pihak manajemen klub. Apalagi, mengingat kontribusi minim yang dibuatnya, meski mendapatkan bayaran 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,3 miliar per pekan.