Liga Inggris

Rooney Ngotot Masih Bisa Sukses Bermain di Liga Inggris

Jumat, 20 Desember 2019 18:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Eks pemain Manchester United, Wayne Rooney, percaya bahwa dirinya masih dapat bersinar di kompetisi Liga Inggris musim depan.

Seperti diketahui, Rooney yang menikmati masa jayanya bersama Manchester United ini akan kembali ke berkarier di Inggris tahun depan.

Penyerang gempal ini dipastikan akan bergabung bersama Derby County yang saat ini berlaga di Divisi Championship sebagai pelatih merangkap pemain.

Dilansir dari Independent, Rooney masih percaya dirinya mampu berlaga dan bersinar kembali di Liga Inggris musim depan. Hal tersebut dapat terwujud jika dirinya dapat menuntaskan targetnya membawa Derby County promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Setelah dua musim hijrah dari Liga Inggris dan membela DC United, Rooney menyatakan kepulangannya ke Inggris dan targetnya untuk bisa tampil musim depan adalah demi menyelesaikan urusannya yang belum selesai.

Pemain berusia 34 tahun ini ngotot dirinya masih lebih dari mampu untuk bermain. Dirinya mencotohkan Ryan Giggs yang masih dapat tampil cemerlang bersama Manchester United di Liga Inggris hingga usianya menjelang 40 tahun.

“Sangat penting memiliki pemahaman tentang sepak bola. Jika hal tersebut telah dikuasai, bukan hal yang mengejutkan saya bisa tampil gemilang di Liga Inggris musim depan,” jelas Wayne Rooney.

Penyerang yang berhasil mencetak 208 gol sepanjang kariernya di Liga Inggris ini menambahkan, ia akan lebih banyak bermain dengan otak daripada fisik. Mengingat dia telah memasuki usia 34 tahun, usia yang membuatnya tidak dapat terus menerus tampil eksplosif seperti saat era kejayaannya dulu.

Menarik untuk ditunggu kiprah Wayne Rooney di Liga Inggris. Jika ternyata ia berhasil membawa Derby County promosi dan masih bisa tampil maksimal, kemungkinan kita akan melihat penampilan pemain yang pernah menciptakan trio maut di lini depan Manchester United ini dalam waktu beberapa tahun ke depan.