Bola Internasional

Presiden Sabah FA Beberkan Alasan Rekrut Kurniawan Dwi Yulianto sebagai Pelatih Kepala

Jumat, 20 Desember 2019 16:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Fandom.id
Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, resmi menjadi pelatih klub Liga Super Malaysia, Sabah FA. Copyright: © Fandom.id
Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, resmi menjadi pelatih klub Liga Super Malaysia, Sabah FA.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, baru saja resmi direkrut menjadi pelatih kepala klub Liga Super Malaysia, Sabah FA. Presiden Sabah pun mengungkapkan alasan  

Tentu ini menjadi pertanyaan besar mengapa klub Malaysia, Sabah FA malah memilih Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih kepala.

Padahal, Kurniawan Dwi Yulianto belum sama sekali memiliki pengalaman menjadi pelatih kepala klub profesional di Liga Indonesia.

Namun presiden Persatuan Sepak Bola Sabah (SAFA), Datuk Peter Anthony, menjelaskan alasan mengapa merekrut Kruniawan Dwi Yulianto.

"Seperti mana yang kita tahu bahawa beliau (Kurniawan) ialah mantan pemain sepak bola profesional untuk negara Indonesia dan pernah beraksi di kancah sepak bola Malaysia dahulu dan telah mengendalikan beberapa pasukan sebelum ini di Indonesia sebelum kita memanggilnya untuk mengetuai pasukan Tambadau Sabah untuk musim 2020," katanya dilansir dari media olahraga Malaysia, voketfc.

Memang dalam karirnya sebagai pemain sepak bola, Kurniawan Dwi Yulianto pernah berseragam klub Malaysia, Sarawak pada musim 2005 silam.

Pria berusia 43 tahun itu dinilai sudah mengetahui banyak informasi mengenai bagaimana sepak bola Malaysia.

Tentu hal tersebut menjadi pengalaman berharga Kurniawan karena ini pertama kalinya ia menjadi pelatih kepala klub profesional.

Sebelumnya, Kurniawan Dwi Yulianto hanya bertugas sebagai assisten pelatih Timnas Indonesia U-23 sejak 2018 lalu.

Pada Desember 2019, Kurniawan Dwi Yulianto selalu terlihat saat ikut mendampingi pasukan Indra Sjafri di sepak bola SEA Games 2019.