Liga Indonesia

Zalnando Bersyukur Mulai Dipercaya Robert Alberts

Jumat, 20 Desember 2019 11:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Zalnando. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Zalnando.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Zalnando mengaku bersyukur mendapat kesempatan tampil sebagai starter pada tiga pertandingan Liga 1 2019 menghadapi PSS Sleman, Borneo FC dan Perseru Badak Lampung. 

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts sangat berharga, sehingga Zalnando selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk menjawab kepercayaan tersebut. 

"Saya anggap ini sebagai kepercayaan dari pelatih ya, karena saya anggap setiap menit atau setiap pertandingan yang diberikan pelatih menjadi kepercayaan pelatih dan saya harus manfaatkan kepercayaan itu dengan baik," kata Zalnando.

Pada tiga pertandingan tersebut, Zalnando tampil apik menjaga lini pertahanan Maung Bandung. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh tidak kebobolan. 

Menurutnya, clean sheet pada tiga pertandingan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pemain. Selain itu, I Made Wirawan juga tampil gemilang di bawah mistar gawang Persib, sehingga lawan tak bisa mencetak gol. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih  klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

"Ya kalau saya ya cuma melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin saja, kalau clean sheet ya Alhamdulillah dan bukan karena saya saja tapi tim. Bang Made main di belakang juga bagus," tegasnya. 

Pemain asal Cimahi ini menambahkan, selalu berusaha menjalankan program yang diberikan pelatih dengan maksimal pada sesi latihan. Agar, kembali diberi kesempatan bermain pada pertandingan selanjutnya. 

Persib masih memiliki sisa pertandingan di kompetisi Liga 1 2019, menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019). 

"Kalau persiapan sih seperti pertandingan-pertandingan kemarin fokus aja dan dilatihan juga fokus untuk pertandingan," ungkap pemain berusia 23 tahun ini. 

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan 33, mantan pemain Sriwijaya FC ini sudah tampil sebanyak enam pertandingan bersama skuat Maung Bandung (julukan Persib) di Liga 1 2019.