Liga Indonesia

Bidik 3 Poin, Barito Putera Turunkan Kekuatan Penuh Kontra Arema FC

Sabtu, 21 Desember 2019 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Meski sudah dipastikan bertahan di Liga 1, Barito Putera pantang bermain santai kala menjamu Arema FC di Stadion Demang Lehman, Minggu (22/12/19). Pelatih Djajang Nurdjaman masih membidik tiga poin di laga pamungkas.

Hasrat untuk meraih tiga poin memang dilontarkan Djajang mengingat saat ini Barito Putera masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Terlebih, di laga terdahulu menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura, mereka gagal meraih poin dan pulang ke Banjarmasin dengan tangan hampa. Praktis hal ini menjadi bahan evaluasi bagi pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

"Bagi kami ini pertandingan penting, dan kami ingin menutup musim kompetisi kali ini dengan happy ending. Kita tidak peduli akan berada di peringkat berapa, saya pikir ini kesempatan kita untuk memberikan yang terbaik," ucap Djanur dalam sesi jumpa pra-laga, Sabtu (21/12/19).

Mengingat pentingnya laga terakhir menjamu Arema FC, Djajang Nurdjaman pun memberikan sedikit bocoran mengenai line-up yang akan ia turunkan nanti. Kecil kemungkinan ia akan menurunkan pemain dengan jam terbang minim, atau pemain muda yang dimiliki Barito Putera.

“Kami tegaskan karena ingin meraih kemenangan. Semua pemain terbaik kami saat ini akan diturunkan. Siapa pun paling siap dalam kondisi terbaik, dia akan diturunkan,” tegasnya.

Dalam sesi konferensi tersebut, hadir pula penggawa Barito Putera yang siap tampil dalam laga besok, yakni winger andalan sekaligus kapten tim, Rizky Rizaldi Pora.

Meski sempat absen dalam beberapa pekan terakhir karena dalam masa pemulihan cedera, namun Rizky Pora akan tetap menjadi andalan di laga kontra Arema FC. Sebab, saat ini dialah pemegang rekor top assist di Liga 1 2019.