Liga Spanyol

Lawan Alaves, Ansu Fati Bawa Kabar Buruk untuk Barcelona

Sabtu, 21 Desember 2019 18:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati bawa kabar buruk jelang laga LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Alaves, Sabtu (21/12/19). Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati bawa kabar buruk jelang laga LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Alaves, Sabtu (21/12/19).

INDOSPORT.COM – Ansu Fati dipastikan tidak akan berlaga dalam pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-18 yang mempertemukan Barcelona vs Alaves, Sabtu (21/12/19).

Dilansir dari berita Liga Spanyol laman Bleacher ReportBlaugrana telah memastikan nama wonderkid-nya itu tidak ada dalam daftar skuat yang akan bertanding di Camp Nou nanti malam.

Absennya pemain berusia 17 tahun tersebut lantaran mengalami cedera pada pinggulnya. Saat ini Ansu Fati sedang menjalani rehabilitasi guna memulihkan cedera tersebut.

Barcelona kini memuncaki klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan 36 poin, jumlah yang sama dengan sang rival abadi, Real Madrid. Laga El Clasico yang berakhir imbang tempo hari membuat kedua tim ini terpaksa berbagi angka.

Ansu Fati yang sempat bermain pada laga Barcelona vs Real Madrid setelah menggantikan Antoine Griezmann, berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah bermain di El Clasico.

Pemain Timnas U-21 Spanyol ini juga tercatat sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions. Golnya ke gawang Samir Handanovic membuat Inter Milan harus lengser ke Liga Europa.

Barcelona vs Alaves nanti malam adalah pertandingan penutup LaLiga Spanyol untuk akhir tahun 2019 ini. Dan tampaknya, Blaugrana tidak akan melewati kesulitan berarti karena performa buruk yang sedang ditampilkan Alaves.