Liga Indonesia

Jalin Kerja Sama, Persija Akan Kirim 3 Pemain Muda ke Klub LaLiga Spanyol

Sabtu, 21 Desember 2019 15:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Persija Jakarta dilaporkan menjalin kerja sama dengan klub LaLiga Spanyol, Deportivo Alaves.

Kerja sama tersebut berlangsung satu tahun dan mencakup dua hal yakni youth development dan coaching education.

Nantinya tiga pemain Elite Pro Academy Persija Jakarta akan mendapatkan kesempatan berlatih di Spanyol.

Selain itu, tiga pelatih pun diikutsertakan dalam program kali ini, sehingga dapat berinteraksi dan mempelajari langsung pengembangan akademi Alaves di Spanyol.

CEO Persija, Ferry Paulus, mengatakan, pengembangan pemain muda menjadi konsen utama klub. Macan Kemayoran ingin melahirkan pemain-pemain hebat yang ke depan bisa menjadi tulang punggung klub.

"Pengembangan youth development sangat penting bagi setiap klub baik itu dari sisi pelatih maupun pemain. Hal itu menjadi dasar kami bekerja sama dengan klub termasuk salah satunya dengan Alaves," ujarnya dalam rilis klub 

"Alaves adalah tim LaLiga yang hebat dalam pembinaan. Mereka memiliki akademi klub kelompok usia 11 sampai 23 tahun dan semua pelatih akademi klub berlisensi UEFA-Pro. Banyak yang akan kami dapatkan dari kerja sama ini, dan mreka juga nantinya akan mengirimkan staff pelatih ke Persija," imbuh Ferry.

Sementara itu, Oscar Garro selaku Academy Manager Alaves mengatakan telah lama menjalin komunikasi dengan Persija. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu dianggap memiliki semangat tinggi untuk membentuk pengembangan sepak bola usia muda, sehingga jadi partner yang tepat.

“Kami menilai Persija memiliki semangat tinggi untuk membantu kami‎ membentuk program pelatihan berkualitas dan membangun infrastruktur yang juga berkualitas untuk usia muda. Kami merasa mereka (Persija) mitra yang sangat potensial dan sangat bagus," tutup CEO klub Liga 1, Persija Jakarta, Ferry Paulus terkait kerja sama dengan klub LaLiga Spanyol, Deportivo Alaves.