Liga Indonesia

Singgung Nadeo, Media Brasil Panaskan Rumor Luizinho Passos ke Persib Bandung

Sabtu, 21 Desember 2019 13:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© borneofc.id
Pelatih kiper Borneo FC, Luizinho Passos, dirumorkan bakal gabung Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim depan. Copyright: © borneofc.id
Pelatih kiper Borneo FC, Luizinho Passos, dirumorkan bakal gabung Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM – Kabar merapatnya pelatih kiper Luizinho Passos ke Persib Bandung kian santer terdengar menjelang berakhirnya kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019. Sejumlah sumber menyebut bahwa Luizinho akan bergabung dengan Maung Bandung pada musim depan.

Tak hanya menjadi sorotan media Tanah Air, rumor bergabungnya Luizinho Passos ke Persib Bandung juga menjadi atensi salah satu media sepak bola Brasil, Diario Doaco.

Diario Doaco menyebut bahwa Luizinho Passos yang telah menjadi pelatih kiper Borneo FC dalam tiga musim terakhir akan segera menjalani tantangan baru bersama Persib. Mereka menambahkan Luizinho merupakan pelatih kiper berpengalaman yang telah berkarier selama 18 tahun.

Kepada Diario Doaco, Luizinho menceritakan bahwa tidak mudah berkarier di Indonesia. Pemilik nama lengkap Luiz Fernando Silva Passos mengaku harus beradaptasi dengan bahasa dan budaya Indonesia.

“Budaya di Indonesia sangat berbeda (dengan Brasil). Saya harus beradaptasi dengan bahasa dan bahkan makanan. Itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi,” tutur Luizinho.

Meski dituntut harus beradaptasi dengan budaya dan iklim sepak bola Indonesia, nyatanya Luizinho mampu bekerja dengan baik. Bersama Borneo FC, ia mampu mengorbitkan dua kiper berbakat, yaitu Muhammad Ridho (sekarang di Madura United) dan Nadeo Argawinata.

Luizinho pun sempat menyinggung nama Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata ketika diwawancarai oleh Diario Doaco. Ia mengaku bangga karena Ridho dan Nadeo bisa menembus skuat Timnas Indonesia.

“Dua kiper yang saya latih berhasil menembus tim nasional. Satu pemain bernama Ridho di skuat senior dan Nadeo yang bermain untuk tim U-23. Tiga musim bersama Borneo FC bagi saya adalah sebuah kesuksesan," ungkap Luizinho.

Luizinho Passos sendiri didatangkan Borneo FC pada pertengahan tahun 2017 lalu. Saat itu, Pesut Etam memboyong Luizinho untuk menggantikan posisi Zoran Banovic sebagai pelatih kiper.

Sebelumnya, Luizinho Passos tercatat pernah menjabat sebagai pelatih klub di sejumlah klub tenar Brasil, seperti Cruzeiro dan America. Kompetisi Liga 1 2019 dikabarkan menjadi musim terakhir kebersamaan Luizinho dengan Borneo FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%