Liga Inggris

Solskjaer Bogkar Rahasia Ketajaman Marcus Rashford bersama Manchester United

Sabtu, 21 Desember 2019 18:39 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Aston/GettyImages
Marcus Rashford berhasil tampil tajam dengan Manchester United di kompetisi Liga Inggris musim ini. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Marcus Rashford berhasil tampil tajam dengan Manchester United di kompetisi Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer membongkar rahasia ketajaman Marcus Rashford bersama Manchester United di kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020. Menurut Solskjaer, Rashford mampu tampil tajam karena ia selalu bekerja keras saat latihan.

Marcus Rashford menjadi salah satu pemain kunci di balik kebangkitan Manchester United. Dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Rashford mampu membukukan empat gol.

Total, Rashford telah mencetak 10 gol plus empat assist dari 17 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Penyerang 22 tahun itu pun menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United di kompetisi domestik.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United mengaku tidak terkejut dengan performa impresif Marcus Rashford musim ini. Pasalnya, penggawa Timnas Inggris itu selalu menyempatkan diri menambah porsi latihan atas inisiatifnya sendiri.

“Sebelumnya, saya selalu berusaha menahan Marcus Rahsford (saat latihan). Namun dia sendiri yang ingin menanbah porsi latihan,” ungkap Solskjaer, dikutip dari laman sepak bola The Sport Review.

Solskjaer menambahkan, kerja keras yang dilakukan Rashford pada saat sesi latihan membuatnya bisa bermain dengan stabil. Pemain asli didikan akademi sepak bola Manchester United itu pun menjadi pemain andalan lini depan Setan Merah di Liga Inggris musim ini.

“Dua hari sebelum dan sesudah hari pertandingan dia masih berada di lapangan untuk latihan. Pemain seperti dirinya membuat kami menjadi lebih baik,” imbuh Solskjaer.

Berkat penampilan gemilang Rashford, Manchester United yang sempat terpuruk di papan bawah klasemen Liga Inggris mulai kembali ke jalur kemenangan dan saat ini kian dekat ke posisi empat besar.

Manchester United kini bertengger di peringkat enam dengan koleksi 25 poin dari 17 pertandingan. Marcus Rashford dkk. hanya berselisih empat angka dari Chelsea yang menghuni peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris.