Liga Italia

Cetak Gol Debut, Wonderkid Inter Milan Dapat Pujian dari Antonio Conte

Minggu, 22 Desember 2019 12:46 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© sempreinter.com
Sebastiano Esposito berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan telak Inter Milan atas Genoa pada lanjutan pekan ke-17 Serie A Italia, Minggu (22/12/19). Copyright: © sempreinter.com
Sebastiano Esposito berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan telak Inter Milan atas Genoa pada lanjutan pekan ke-17 Serie A Italia, Minggu (22/12/19).

INDOSPORT.COM – Sebastiano Esposito berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan telak Inter Milan atas Genoa pada lanjutan pekan ke-17 kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019-2020, Minggu (22/12/19) dini hari WIB.

Sebastiano Esposito mencetak gol pada menit ke-64 melalui tendangan penalti. Eksekusi dingin penyerang 17 tahun itu tak mampu diamankan oleh kiper Genoa, Andrei Radu.

Gol ke gawang Genoa merupakan gol pertama Esposito bersama tim senior Inter Milan. Usai mencetak gol perdananya bersama I Nerazzurri, pemuda kelahiran Castellammare di Stabia itu pun langsung dibanjiri pujian.

Pujian untuk Sebastiano Esposito datang langsung dari sang pelatih, Antonio Conte. Di mata Conte, Esposito adalah pemain spesial yang punya masa depan cerah bersama Inter Milan.

“Dia masih anak-anak ketika tiba di kamp latihan kami pada musim panas lalu. Namun dalam beberapa bulan terakhir, dia berkembang sangat pesat. Saya akan selalu memperhitungkan dirinya ketika kami butuh,” ungkap Conte, dikutip dari laman resmi Inter Milan.

Dalam laga kontra Genoa, Sebastiano Esposito memang menunjukkan permainan matang kendati usianya baru 17 tahun. Kematangan Esposito itulah menjadi sorotan Antonio Conte.

“Dia memiliki peluang besar pada pertandingan itu dan dia melakukannya dengan baik. Dia punya masa depan cerah. Saya dan keluarganya pasti akan memberi dukungan. Yang dia butuhkan adalah kesempatan untuk terus berkembang,” tandas Conte.

Musim ini, nama Sebastiano Esposito memang disebut-sebut sebagai bintang muda Inter Milan yang siap mencuri perhatian. Ia menjadi buah bibir setelah tampil bagus di kompetisi usia muda UEFA Youth League dan Serie A Primavera.

Performa apik di kompetisi usia muda membuat Sebastiano Esposito dipanggil Antonio Conte ke skuat utama Inter Milan. Di kompetisi Serie A Italia musim ini, Esposito telah tampil dalam empat pertandingan dan sukses mencetak gol perdana pada laga kontra Genoa.