Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Inter Milan vs Genoa: Menang Telak, Nerazzurri ke Puncak

Minggu, 22 Desember 2019 01:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Inter Milan vs Genoa berkesudahan dengan skor 4-0 dalam ajang Liga Italia 2019-20, Minggu (22/12/19) dini hari WIB.

Pertandingan Inter Milan vs Genoa berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Italia. Ini merupakan pertandingan lanjutan pekan ke-17.

Sejak awal pertandingan, Inter Milan mampu menekan lini belakang lawan dengan permainan cepat mereka. Hal tersebut justru berdampak baik.

Pasalnya striker Romelu Lukaku sukses membuka gol lebih dulu pada menit ke-31. Disusul oleh gelandang Roberto Gagliardini, semenit berselang.

Genoa yang tertinggal 2-0 berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan menaikkan tempo permainan. Hingga babak pertama usai, tak ada tambahan gol.

Usai rehat, Inter Milan tetap tampil seperti babak pertama. Sederet peluang berhasil mereka bangun tetapi belum berakhir manis.

Inter Milan pun sukses menambah gol ketiga lewat sepakan penalti Sebastiano Esposito pada menit ke-64. Genoa pun semakin sulit untuk menyamakan kedudukan.

Bahkan tujuh menit berselang giliran, Romelu Lukaku lagi yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 4-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan menduduki puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 42 poin dan menggeser Juventus yang sebelumnya berada di singgasana.

Sementara itu Genoa masih tertahan di urutan ke-19 dengan mengumpulkan 11 poin saja. Posisi tersebut cukup rawan karena bisa degradasi ke kasta kedua.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Antonio Candreva, Matias Vecino, Borja Valero, Roberto Gagliardini, Cristiano Biraghi; Sebastiano Esposito, Romelu Lukaku.

Genoa (3-5-2): Ionut Radu; Cristian Romero, Davide Biraschi, Domenico Criscito; Paolo Ghiglione, Francesco Cassata, Filip Jagiełło, Ivan Radovanovic, Kevin Agudelo; Andrea Pinamonti, Antonio Sanabria.