Liga Indonesia

Juara Shopee Liga 1, Harga Pasar Gelandang Bali United Ini Malah Turun

Minggu, 22 Desember 2019 03:43 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Nilai pasar Brwa Nouri turun cukup jauh meski berhasil membawa Bali United menjuarai Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Nilai pasar Brwa Nouri turun cukup jauh meski berhasil membawa Bali United menjuarai Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Brwa Nouri membawa Bali United menjadi juara Shopee Liga 1 2019 berkat kontribusinya di lini tengah. Namun, pencapaian itu ternyata malah membuat nilai pasarannya turun cukup drastis.

Dilansir dari Transfermarkt, nilai pasar Nouri saat ini adalah 650 ribu euro (sekitar 10 miliar rupiah). Padahal, sepanjang musim 2019, ia menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi dengan 800 ribu euro (12,3 miliar rupiah).

Penurunan nilai Nouri salah satunya disebabkan oleh usia yang terus menua. Pada Januari 2020 mendatang, pemain berpaspor Irak ini akan genap berusia 33 tahun. Seiring kontraknya yang akan habis pada 2020 pun, harganya dipastikan akan menurun.

Penurunan nilai tersebut juga membuat Nouri duduk di urutan kedua pemain dengan nilai termahal. Peringkat pertama dipegang oleh bek Persija Jakarta, Alexandre Xandao, dengan 700 ribu euro (10,8 miliar rupiah).

Brwa Nouri sendiri sebelumnya merasa bahagia dan akan tetap membela Bali United di musim 2020. Pemain dengan jumlah umpan sukses terbanyak ini pernah menyatakan ingin membantu timnya melaju jauh di kompetisi regional Asia.

Pada 14 Januari 2020 mendatang, Bali United akan menghadapi Tampines Rovers (Singapura) di babak pertama Kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Pemenang dari laga ini sudah ditunggu oleh Melbourne Victory (Australia) di babak kedua.

Dengan menghadapi laga tersebut, penggawa utama Bali United, termasuk Brwa Nouri, sudah diliburkan terlebih dahulu oleh pelatih Stefano Cugurra Teco. Nouri diperkirakan bakal kembali menjadi pusat permainan di lini tengah.