Top News

Top 5 News: Malaysia Tinggalkan Indonesia, Jepang Puji Ahsan/Hendra

Minggu, 22 Desember 2019 07:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Allsport Co./Getty Images
Top 5 news sekarang ini menyuguhkan Malaysia yang tinggalkan Indonesia soal Piala Dunia 2022 hingga media Jepang memuji pasangan ganda putra Tanah Air Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Allsport Co./Getty Images
Top 5 news sekarang ini menyuguhkan Malaysia yang tinggalkan Indonesia soal Piala Dunia 2022 hingga media Jepang memuji pasangan ganda putra Tanah Air Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Top 5 news sekarang ini menyuguhkan Malaysia yang tinggalkan Indonesia soal Piala Dunia 2022 hingga media Jepang memuji pasangan ganda putra Tanah Air, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berikut deretan berita terpopuler INDOSPORT sehari terakhir, Minggu (22/12/19).

1. Skandal Olimpiade 2012

© pbdjarum.org
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari. Copyright: pbdjarum.orgPasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari.

Nama Meiliana Jauhari mungkin tidak setenar Vita Marissa, Jo Novita, Nitya Krishinda Maheswari, atau Apriyani Rahayu. Nyatanya, dia merupakan salah satu pasangan fenomenal dari Greysia Polii di sektor ganda putri.

Akan tetapi pada 2012, tepatnya di ajang Olimpiade London, Meiliana Jauhari bersama Greysia justru menyita perhatian pecinta bulutangkis dunia tatkala terjadi insiden "main sabun".

Simak: Buka-bukaan Eks Ganda Putri Indonesia Soal Skandal 'Main Sabun' di Olimpiade 2012

2. Ahsan/Hendra Dapat Pujian

© Humas PBSI
Ahsan-Hendra Juara di BWF World Tour Finals 2019. Copyright: Humas PBSIAhsan-Hendra Juara di BWF World Tour Finals 2019.

Media Jepang puji kecerdasan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sangat cerdas dalam memperkecil jarak dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ranking BWF.

Media Jepang, badspi.jp, yang memaparkan update ranking BWF terbaru per Selasa (17/12/19) lalu memaparkan ranking-ranking per sektor, tak terkecuali ganda putra.

Simak: Tak Hanya China, Media Jepang Sebut Ahsan/Hendra Sangat Cerdas Menutup Celah Kevin/Marcus

3. Putra Papua Wafat

© INDOSPORT/Sudjarwo
Legenda Persipura dan juga pengamat sepak bola Papua, Nico Dimo Copyright: INDOSPORT/SudjarwoLegenda Persipura dan juga pengamat sepak bola Papua, Nico Dimo.

Persipura kembali kehilangan salah satu legendanya, Nico Dimo yang merupakan eks penjaga gawang tim berjuluk Mutiara Hitam era 80-an, Jumat (20/12/19) malam.

Asisten Manajer klub Persipura Jayapura, Bento Madubun mewakili manajemen Persipura turut menyampaikan belasungkawanya atas kepergian sang legenda.

Simak: Persipura Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Sang Legenda

4. Ulah Suporter Persela

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suporter Persela meluapkan kebahagiaan batal degradasi ke Liga 2 dgn menyalakan puluhan flare dan kembang api di bawah derasnya hujan, pasca laga Persela Lamongan vs Semen Padang di Stadion Surajaya Lamongan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSuporter Persela meluapkan kebahagiaan batal degradasi ke Liga 2 dgn menyalakan puluhan flare dan kembang api di bawah derasnya hujan, pasca laga Persela Lamongan vs Semen Padang di Stadion Surajaya Lamongan.

Persela Lamongan berhasil menutup kompetisi Liga 1 2019 dengan manis setelah menang 2-0 atas Semen padang di Stadion Surajaya.

Setelah menang 2-0 atas Semen Padang, para suporter Persela Lamongan yang tergabung dalam LA Mania dan Curva Boys langsung menyalakan puluhan flare.

Simak: Batal Degradasi ke Liga 2, Fans Persela Lamongan Langsung 'Bakar' Stadion Surajaya

5. Malaysia Tinggalkan Indonesia

© Bharian.com.my
Selebrasi para pemain Timnas Malaysia usai mengalahkan Thailand di Kualfikasi Piala Dunia 2022. Copyright: Bharian.com.mySelebrasi para pemain Timnas Malaysia usai mengalahkan Thailand di Kualfikasi Piala Dunia 2022.

Malaysia sepertinya harus mengucapkan selamat tinggal untuk timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sudah dipastikan tersingkir meski masih menyisakan tiga pertandingan.

Dilansir dari Live Sport Asia, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) langsung fokus untuk kembali mengumpulkan para pemain demi bisa berlatih kembali.

Simak: Selamat Tinggal Indonesia, Malaysia Targetkan Lolos Piala Dunia 2022