Liga Indonesia

Kontrak di Klubnya Habis, Top Skor Liga Thailand ini Bisa Diburu Persib Gantikan Ezechiel

Senin, 23 Desember 2019 19:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Pemain berlabel top skor Liga Thailand sepertinya bisa diburu Persib Bandung, demi mengantisipasi kepergian Ezechiel N'Douassel.

Nama top skor Liga Thailand itu bernama Lonsana Doumbouya. Sosoknya pada tahun 2019 berhasil menyabet gelar top skor kasta tertinggi Liga Thailand dengan torehan 20 gol.

Lonsana Doumbouya menyabet gelar top skor bersama klubnya, Trat FC. Sayangnya, berdasarkan data Transfermarkt, kontrak Lonsana Doumbouya di Trat FC sudah habis pada 30 November 2019 dan belum mendapat perpanjangan.

Situasi Lonsana Doumbouya tersebut mungkin bisa dimanfaatkan klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung. Apalagi, Persib Bandung kini juga sedang diterpa kabar akan segera kehilangan penyerang asingnya, Ezechiel N'Douassel.

Pada hari Senin (23/12/19), muncul isu kalau Ezechiel ingin meninggalkan Persib Bandung. Isu ini bahkan sudah mendapatkan konfirmasi dari Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

“Ezechiel memang memilih mundur, tapi kami masih dalam pembicaraan. Saya sedang membujuknya, mudah-mudahan ia mau bertahan. Kami akan sedikit khawatir jika ia nantinya benar-benar meninggalkan Persib,” ucap Umuh dikutip dari Simamaung.

Persib Bandung sepertinya layak untuk mengajukan penawaran kepada Lonsana Doumbouya, apabila Ezechiel benar-benar jadi pergi. Toh, secara kualitas Lonsana Doumbouya punya reputasi penyerang tajam dengan label top skor Liga Thailand.

Setidaknya dalam dua tahun terakhir, Lonsana Doumbouya sudah mencetak lebih dari 15 gol tiap musimnya di Liga Thailand. Musim 2018, Lonsana Doumbouya mencetak 16 gol untuk Prachuap, dan musim ini dirinya menyabet gelar top skor berkat torehan 20 gol.

Statistik ketajaman Lonsana Doumbouya juga lebih menawan ketimbang Ezechiel. Dua musim terakhir, Lonsana Doumbouya membukukan total 36 gol, sedangkan Ezechiel hanya 32.

Kian menjanjikan, Lonsana Doumbouya pernah pula punya pengalaman sepak bola level Eropa. Salah satu perjalanan paling hebat tercipta pada tahun 2015 sampai 2016, yang mana Lonsana Doumbouya membela klub top Liga Belgia, Cercle Brugge.

Namun, harus diingat, bahwa semuanya masih tergantung kebijakan manajemen Persib. Kalaupun Ezechiel jadi pergi, belum tentu pula Persib bakal mengincar Lonsana Doumbouya.

Belum lagi, Persib saat ini masih mengusahakan agar Ezechiel mau bertahan. Tinggal dinanti saja, bagaimana kelanjutan dari kabar ini, Lonsana Doumbouya akan merapat ke Persib gantikan Ezechiel?