Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Pekan Liga 1 2019 Pekan Ke-34: Tak Ada Pemain Juara

Senin, 23 Desember 2019 11:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-34. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-34.

INDOSPORT.COM – Berikut starting XI terbaik Liga 1 2019 pekan ke-34, di mana sang jawara Bali United tak menyumbangkan pemainnya pada pertandingan penutup ini.

Pada pekan ke-34 Liga 1 2019 ini, nyatanya ada beberapa pertandingan yang mempertemukan dua tim ternama, seperti Persib Bandung vs PSM Makassar dan Bali United  vs Madura United.

Dua pertandingan big match tersebut nyatanya dimainkan di hari yang sama, yakni Minggu (22/12/19). Namun keduanya bermain pada jam yang berbeda.

Pada laga penutup Liga 1 2019 ini, mungkin hanya pendukung Bali United yang antusias menyaksikannya. Karena pada laga akhir ini adalah hari perayaan juara Bali United.

Sayangnya, hari kebahagiaan Serdadu Tridatu ini harus dinodai setelah tumbang 0-2 dari Madura United. Meski begitu, mereka tetap berhak mengangkat trofi Liga 1 2019.

Maka dari itu, wajar jika dalam daftar starting XI terbaik Liga 1 pekan ke-34 Bali United tak menyumbangkan pemainnya. Berikut INDOSPORT merangkum best starting XI pekan ke-34 Liga 1 2019.

Kiper: Muhammad Ridho (Madura United)

© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPenjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Muhammad Ridho berhasil menjaga gawang Madura United tetap steril sepanjang pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2019 melawan sang juara Bali United.

Bermain di markas lawan, tentunya bukan hal mudah. Oleh karena itu, Ridho cocok untuk masuk dalam daftar ini.

Bek: Gavin Kwan Adsit, Xandao, Anderson Salles, Samuel Christianson

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/xandao04official Verified
Xandao resmi gabung Persija Jakarta. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/xandao04official VerifiedXandao resmi gabung Persija Jakarta.

Sementara di barisan pertahanan, bek Persija Jakarta Xandao dan pemain belakang Bhayangkara FC, Anderson Salles, tampil sangat menawang di pekan ini.

Xandao dan Anderson Salles sama-sama menyumbangkan satu gol untuk klubnya masing-masing pada Liga 1 2019 pekan terakhir.

Tak hanya menjaga lini pertahanan, mereka mampu membantu produktivitas tim. Alhasil Persija dan Bhayangkara berhasil meraih poin sempurna di pertandingan terakhir.

Sedangkan di posisi sayap pertahanan, ada sosok Gavin Kwan Adsit (kanan) dan Samuel Christianson Simanjuntak (kiri). Kedua pemain itu punya peran penting dalam membantu menyeimbangkan lini depan dan pertahanan tim.

Gelandang: Febri Hariyadi, Bruno Matos, Hariono, Kushedya Hari Yudo

© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Hariono saat menghadapi Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTGelandang Persib Bandung, Hariono saat menghadapi Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Febri Hariyadi mampu menyumbangkan satu assist saat menumbangkan PSM Makassar dengan skor 5-2. Berkat umpan manisnya itu, Persib mampu membalikkan keadaan menjadi setelah tertinggal satu gol lebih dulu.

Sementara di posisi kiri, pemain lokal milik PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo bakal menemani Febri di sisi sayap. Karena pada pekan ke-34 Liga 1, ia mampu mencatatkan brace.

Bruno Matos dan Hariono akan menyeimbangkan lini tengah. Kedua gelandang beda tipe ini berhasil mencatatkan nama di papan skor paga laga terakhir Liga 1 2019.

Penyerang: David da Silva, Ezechiel N'Douassel

Selebrasi Pemain Persib Bandung, Ezechiel N

Posisi depan bisa diisi oleh penyerang asing Liga 1 2019, yakni David da Silva dan Ezechiel N’Douassel. Dua striker tersebut berhasil menyarangkan setidaknya lebih dari dua gol.

David da Silva sukses menorehkan dua gol saat mengantarkan Persebaya Surabaya mengalahkan Badak Lampung dengan skor 2-1.

Sedangkan Ezechiel berhasil menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak empat gol di pekan ke-34 Liga 1 2019. Maka tak heran jika Ezechiel masuk dalam daftar ini.

© Grafis:Ynt/Indosport.com
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-34. Copyright: Grafis:Ynt/Indosport.comBest Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-34.

Best XI Pekan 34 (4-4-2)

Kiper: Muhammad Ridho (Madura United)

Bek: Gavin Kwan Adsit (barito), Xandao (Persija), Anderson Salles (Bhayangkara FC), Samuel Christianson (PSS)

Gelandang: Febri Hariyadi (Persib), Bruno Matos (Bhayangkara FC), Hariono (Persib), Kushedya Hari Yudo (PSS)

Penyerang: David da Silva (Persebaya), Ezechiel N'Douassel (Persib)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%