Bola Internasional

Wejangan Guardiola Singapura Kepada Kurniawan Jelang Debut di Malaysia

Senin, 23 Desember 2019 21:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Resmi latih Sabah FA, berikut wejangan pelatih berjuluk 'Pep Guardiola Singapura' kepada Kurniawan Dwi Yulianto jelang debut di Liga Super Malaysia musim depan. Copyright: © Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Resmi latih Sabah FA, berikut wejangan pelatih berjuluk 'Pep Guardiola Singapura' kepada Kurniawan Dwi Yulianto jelang debut di Liga Super Malaysia musim depan.

INDOSPORT.COM - Resmi latih Sabah FA, berikut wejangan pelatih berjuluk 'Pep Guardiola Singapura' kepada Kurniawan Dwi Yulianto jelang debut di Liga Super Malaysia musim depan.

Sebelumnya telah diketahui, jika Kurniawan Dwi Yulianto yang juga mantan pemain Timnas Indonesia era 1995 hingga 2005 tersebut resmi menukangi Sabah FA, salah satu peserta Liga Super Malaysia di musim depan.

Sebuah pencapaian yang cukup impresif bagi karier kepelatihan Kurniawan Dwi Yulianto, sebab sebelumnya pemain yang kerap mendapat julukan kurus ini lebih banyak bekerja sebagai asisten ketimbang pelatih utama.

Walau baru pertama kali menjabat sebagai pelatih kepala, namun pengalamannya saat membantu Timnas U23 hingga meraih medali perak SEA Games 2019, dipastikan bakal membuat Kurniawan tidak terlalu kesulitan mengemban tugas bersama Sabah FA.

Menghadapi tugas baru sebagai pelatih kepala bahkan memulainya di kompetisi asing, Kurniawan Dwi Yulianto pun mendapat suport dan wejangan termasuk dari salah satu calon rivalnya di Liga Malaysia nanti.

Adalah Aidil Sharin, pelatih yang musim lalu berhasil membawa Kedah FA menjuarai Malaysia FA Cup tersebut mengaku senang atas pencapaian Kurniawan, serta mendoakan semoga rivalnya tersebut sukses di Malaysia.

Pelatih yang mendapat julukan Pep Guardiola Singapura tersebut juga memberi sedikit wejangan untuk Kurniawan, menurutnya si Kurus harus percaya diri dan tetap dengan filosofi bermain yang ia gunakan.

"Ya, dari awal saya dan Kurniawan sudah saling kenal dan akrab. Nasihat saya harus percaya sama philosophy sendiri, dan semoga sukses di musim pertamanya dalam liga Malaysia," ucap Aidil kepada INDOSPORT.

Kurniawan sendiri dipastikan bakal mendapat rintangan cukup culit di musim perdananya bersama Sabah FA, selain berstatus tim promosi, mereka juga akan berhadapan dengan tim-tim yang memiliki pelatih top Asia seperti Luciano Figueroa (JDT) dan Mehmet Durakovic (Perak FA).