Liga Italia

Resmi, Pelatih Inter Milan Hengkang ke Tim Papan Atas Serbia

Selasa, 24 Desember 2019 17:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Dejan Stankovic resmi menjadi pelatih baru Red Star Belgrade pada Senin (23/12/19) usai meninggalkan Inter Milan beberapa hari yang lalu. Copyright: © Getty Images
Dejan Stankovic resmi menjadi pelatih baru Red Star Belgrade pada Senin (23/12/19) usai meninggalkan Inter Milan beberapa hari yang lalu.

INDOSPORT.COMDejan Stankovic resmi menjadi pelatih baru Red Star Belgrade pada Senin (23/12/19) usai meninggalkan Inter Milan beberapa hari yang lalu. Pria berusia 41 tahun ini mengaku ingin menghadapi tantangan baru.

“Saya tak sabar dengan kesempatan dan tantangan baru ini. Saya merasa memiliki keistimewaan yang besar dan sangat terhormat untuk bisa melatih Red Star. Tetapi, ini akan sulit karena pekerjaan seperti ini selalu sulit,” ucap Stankovic dikutip dari Football Italia.

Dejan Stankovic menggantikan posisi Vladan Milojevic. Mundurnya Milojevic terbilang mengejutkan karena ia membawa Red Star memuncaki klasemen sementara Liga Serbia. Hanya saja, Red Star harus rela tersingkir dari Liga Champions.

Sebelumnya, Stankovic menjabat sebagai staf pelatih di akademi Inter Milan. Ia memiliki kewajiban untuk menangani semua tim kelompok usia muda Nerazzurri. Selain itu, ia juga ditugaskan mengamati bakat muda di seantero Italia.

“Saya mendapatkan kontrak yang sangat bagus di Inter. Saya bekerja di semua tim kelompok umur dan juga memantau pemain. Saya sebelumnya tak terpikir sama sekali untuk ke Red Star, meski juga tak bisa menolaknya,” tutur Stankovic.

Stankovic sendiri senang bukan kepalang dengan permulaan kariernya sebagai pelatih. Ia merasa beruntung bisa berada di tempat yang tak asing baginya, Inter Milan, meski masih menangani tim muda. Nerazzurri ialah klub yang pernah dibelanya pada 2004 hingga 2013.

Selain itu, Dejan Stankovic juga merupakan eks Red Star Belgrade. Pemilik 103 caps Timnas Serbia ini mengawali karier sebagai pemain tim muda Red Star pada 1992-95. Setelahnya, ia tetap bertahan bersama tim senior Red Star sampai 1998.