Liga Indonesia

Termasuk Penghuni Timnas, 4 Pemain Ini Bakal Merapat ke Persib Bandung?

Selasa, 24 Desember 2019 21:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Persib Bandung dirumorkan tengah dekat dengan empat pemain lokal yang tampil apik di Shopee Liga 1 2019, salah satunya ialah Gavin Kwan Adsit (kiri). Copyright: © INDOSPORT
Persib Bandung dirumorkan tengah dekat dengan empat pemain lokal yang tampil apik di Shopee Liga 1 2019, salah satunya ialah Gavin Kwan Adsit (kiri).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dirumorkan bakal belanja besar-besaran untuk musim 2020 mendatang. Baru-baru ini, tim asuhan Robert Rene Alberts tengah dekat dengan empat pemain lokal yang tampil apik di Shopee Liga 1 2019.

Dikutip dari akun Instagram @indostransfer pada Selasa (24/11/19), empat nama yang berpeluang akan bergabung ialah Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Teja Paku Alam (Semen Padang), serta duo Madura United, Alfath Fathier dan Asep Berlian.

Dari keempatnya, Teja dan Gavin berlabel timnas Indonesia pada 2019. Teja dipanggil Simon McMenemy dalam dua laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dan Thailand, sedangkan Gavin dipanggil di laga putaran kedua melawan Malaysia.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, kontrak Gavin, Alfath, dan Asep akan habis per 31 Desember nanti. Ada pun Teja Paku Alam diyakini bakal mencari tempat yang lebih baik usai timnya terdegradasi ke Liga 2.

Sebelumnya, Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib memang mengumumkan akan kedatangan pemain baru pada Januari mendatang. Hal ini pun tidak disanggah oleh Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

“Belum ada namanya. Nanti saja, tunggu tanggal mainnya. Kemungkinan (pemain baru) akan diumumkan tahun depan. Berhubung sudah memasuki masa liburan, kami sebaiknya berlibur terlebih dulu,” ucap Teddy dikutip dari Simamaung.

Persib Bandung sendiri langsung diliburkan usai pekan terakhir Shopee Liga 1, Minggu (22/12/19). Kepastian pemain baru kemungkinan akan datang bersamaan dengan berkumpulnya kembali skuat pada 9 Januari 2020.