Liga Indonesia

Tim-tim yang Akan Dirindukan di Liga 1 2020

Selasa, 24 Desember 2019 03:47 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 direncanakan digelar pada bulan Maret. Berikut tim-tim yang akan dirindukan kehadirannya di Liga 1 2020. 

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019, telah berakhir. Pertandingan antara Bali United vs Madura United menjadi laga penutup, Minggu (22/12/19). 

Pemberian penghargaan individu dan diberikannya trofi juara kepada Bali United, menjadi penutup dari kompetisi Liga 1 2019 yang sudah berlangsung sejak bulan Mei lalu. 

Musim kompetisi yang melelahkan sudah usai, selanjutnya tim-tim akan mulai mempersiapkan diri mengikuti kompetisi musim 2020. 

Bagi Bali United sendiri, Ilija Spasojevic dkk harus mempersiapkan diri untuk berlaga di kualifikasi Liga Champions Asia 2020. 

Peserta Liga 1 2020 sendiri sudah ditentukan, 15 tim yang bertahan musim ini, ditambah 3 tim promosi dari Liga 2. Sayangnya, ada beberapa tim yang tak akan berkompetisi di Liga 1 2020. 

Absennya tiga tim ini, akan menjadi kerinduan tersendiri, berikut INDOSPORT merangkum tim-tim yang akan dirindukan kehadirannya di Liga 1 2020. 

Persegres Gresik United

Persegres Gresik United adalah salah satu klub peserta, ketika kompetisi Liga 1 pertama kali digelar pada tahun 2017 lalu. 

Sayangnya, pada musim perdana itu Persegres Gresik United hanya mengoleksi 7 poin dari 34 pertandingan dan menjadi tim pertama yang terdegradasi ke Liga 2. 

Akan tetapi, harapan Ultras Mania suporter Persegres untuk kembali promosi ke Liga 1, tak menjadi kenyataan. Justru Persegres harus kembali degradasi, kali ini ke Liga 3. 

Dan pada Liga 3 2019, Persegres juga gagal promosi ke Liga 2. Persegres akan menjadi tim yang dirindukan mengingat tim ini punya basis suporter cukup besar, pernah menjadi juara Liga Indonesia, dan juga punya stadion baru. 

Sriwijaya FC 

Liga 2 sejatinya bukan habitat asli bagi klub sebesar Sriwijaya FC, klub dengan gelar juara Liga Indonesia dan juga Piala Indonesia. 

Selain itu, Sriwijaya FC dari musim ke musim selalu diperkuat pemain-pemain asing yang tangguh. Sayangnya, Sriwijaya FC terdegradasi di kompetisi Liga 1 2018. 

Lalu pada Liga 2 2019, Sriwijaya FC gagal promosi karena dikalahkan Persiraja Banda Aceh di laga perebutan tempat ketiga. 

Singamania dan basis suporter Sriwijaya FC lainnya tentu merindukan kehadiran Sriwijaya FC di kasta teratas. 

Badak Lampung FC 

Saat masih bernama Perseru Serui, tim ini dua kali lolos dari lubang jarum dan bertahan di Liga 1. Sayangnya di Liga 1 2019 setelah berganti nama menjadi Perseru Badak Lampung FC, tim ini terdegradasi. 

Padahal, Badak Lampung FC sempat tampil menjanjikan di Liga 1 2019. Yang sudah pasti dirindukan adalah, klub asal Lampung bermain di kasta tertinggi. 

Karena sudah lama sekali tidak ada tim asal Lampung yang bermain di kasta tertinggi. Selain itu, Badak Lampung mulai sering disiarkan laga kandangnya. 

Berbeda dengan Perseru Serui yang jarang sekali ditayangkan di televisi laga kandangnya karena posisi Serui yang cukup jauh di Papua. 

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%