Liga Inggris

Demi Kejar Liverpool, Kevin De Bruyne Minta Rekan-rekannya Turuti Guardiola

Rabu, 25 Desember 2019 00:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Juni Adi
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kevin De Bruyne meminta rekan-rekan setimnya di Manchester City untuk tetap mengikuti cara bermain sang pelatih, Pep Guardiola. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kevin De Bruyne meminta rekan-rekan setimnya di Manchester City untuk tetap mengikuti cara bermain sang pelatih, Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Kevin De Bruyne meminta rekan-rekan setimnya di Manchester City untuk tetap mengikuti cara bermain sang pelatih, Pep Guardiola. Hal ini ia tegaskan demi bisa mengejar Liverpool di jalur juara kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Hingga memasuki pekan ke-18 Liga Inggris, Manchester City masih tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Jarak yang terlampau jauh tersebut bahkan membuat Pep Guardiola pesimis mengejar The Reds.

Namun, pendapat berbeda dikemukakan oleh Kevin De Bruyne. Menurutnya, Manchester City belum kehilangan asa untuk menjadi juara.

Syaratnya, Manchester City harus terus berusaha meraih kemenangan demi kemenangan dan tak lagi boleh kehilangan poin di laga-laga krusial.

“Kami harus siap menghadapi pertandingan demi pertandingan. Ketika kami kehilangan poin, kami harus bisa bereaksi di pertandingan berikutnya,” ujar Kevin De Bruyne, dikutip dari laman sepak bola Sports Mole.

“Cara kami dalam memainkan sepak bola selalu sama, karena kami telah memainkannya selama empat musim bersama Pep Guardiola. Dan itu tidak akan berubah,” imbuh gelandang internasional Belgia tersebut.

De Bruyne menambahkan, saat ini para pemain Manchester City fokus meraih hasil maksimal di setiap pertandingan dan tidak terlalu memikirkan jarak poin dengan Liverpool.

“Kami hanya ingin memenangi laga demi laga dan di akhir musim nanti kita bisa lihat apa yang akan terjadi,” tegasnya.

Manchester City sendiri saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 38 poin dari 18 pertandingan, terpaut 11 poin dari Liverpool yang baru memainkan 17 pertandingan.

Usai meraih kemenangan penting atas Leicester City pada laga pekan ke-18, selanjutnya Manchester City akan bertandang ke markas Wolverhamton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-19, Sabtu (28/12/19).