Liga Italia

Masih Belum Bangkit, AC Milan Beri Pioli Kesempatan Sampai Akhir Musim

Rabu, 25 Desember 2019 15:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Rafif Rahedian
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan dikabarkan bakal mengevaluasi kinerja pelatih Stefano Pioli pada akhir musim 2019/20 nanti. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan dikabarkan bakal mengevaluasi kinerja pelatih Stefano Pioli pada akhir musim 2019/20 nanti.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan dikabarkan bakal mengevaluasi kinerja pelatih Stefano Pioli pada akhir musim 2019/20 nanti.

Stefano Pioli ditunjuk sebagai pelatih AC Milan untuk menggantikan Marco Giampaolo. Pioli sendiri memiliki kontrak hingga tahun 2021 mendatang.

Akan tetapi, masa depan Pioli di AC Milan masih belum jelas. Hal itu karena Rossoneri belum bisa bangkit dari keterpurukan. Bahkan di laga terakhir AC Milan dihajar telak oleh Atalanta dengan skor 0-5.

Lebih mirisnya 10 pertandingan AC Milan di Serie A Italia di bawah asuhan Pioli masih jauh dari kata memuaskan. Dalam 10 laga itu, AC Milan hanya mampu meraih kemenangan tiga kali.

Sisanya Rossoneri mendapatkan empat hasil kekalahan dan tiga kali imbang. Oleh sebab itu, AC Milan akan memberikan kesempatan Pioli hingga akhir musim panas 2020 nanti.

Dilansir dari Calciomercato, jika sampai akhir musim nanti performa Milan masih sama, maka Pioli bisa saja didepak di akhir musim. Sebaliknya, jika Pioli sukses memperbaiki performanya, Milan akan melanjutkan kontraknya hingga 2021.

Sementara itu, AC Milan sendiri kini berada di posisi ke-11 klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 21 poin. Mereka terpaut jauh dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen dengan raihan 42 poin.