Liga Indonesia

Degradasi ke Liga 2, 3 Pemain Semen Padang Ini Layak Dilirik Klub Top Liga 1

Kamis, 26 Desember 2019 09:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© persija.co.id
Semen Padang terdegradasi ke Liga 2 tapi setidaknya 3 pemain mereka ada yang layak dilirik klub top Liga 1, siapa saja mereka? Copyright: © persija.co.id
Semen Padang terdegradasi ke Liga 2 tapi setidaknya 3 pemain mereka ada yang layak dilirik klub top Liga 1, siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM - Semen Padang yang kembali terdegradasi ke Liga 2 musim depan bisa dikatakan hanya numpang lewat, tapi setidaknya 3 pemain mereka ada yang layak dilirik di bursa transfer Liga 1, siapa saja?

Semen Padang memang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 saat Liga 1 2019 masih menyisakan dua pekan lagi pada Jumat (13/12/19) lalu. Hal itu dikonfirmasi lewat kekalahan 2-0 mereka dari PSIS Semarang di pekan ke-32 Liga 1.

Kekalahan itu membuat Semen Padang turun ke posisi 17 klasemen sementara Liga 1 di pekan ke-32. Hasil imbang sekali dan kalah sekali di dua laga terakhir musim ini tak banyak merubah posisi mereka di klasemen akhir.

Mereka pun terdegradasi ke Liga 2 2020 dan bisa dipastikan para pemain asing harus hengkang karena regulasi kasta kedua sepak bola Indonesia mengharuskan tim-tim peserta mengandalkan para pemain lokal.

Bursa transfer Liga 1 baru akan dibuka sekitar Februari 2020 mendatang tapi baru sepekan berakhir musim, sudah mulai bermunculan rumor-rumor transfer yang mengaitkan klub-klub top seperti Persija Jakarta, Persib Bandung sampai Bali United yang baru juara.

Seperti yang kami katakan, bahwa ada setidaknya 3 pemain Semen Padang yang layak dilirik klub top Liga 1 untuk musim 2020 mendatang. Siapa sajakah mereka?

  • Vanderlei

Baru datang pada Liga 1 putaran kedua dari klub Kuwait, Kazma SC, Vanderlei ternyata mampu tampil percaya diri dan menjadi andalan Semen Padang.

Dari 16 laga yang dimainkan di paruh kedua, Vanderlei berhasil mencetak 8 gol dan 4 assists untuk Semen Padang. Bahkan setiap Vanderlei mencetak gol, Semen Padang terhindar dari kekalahan, dia benar-benar layak jadi target incaran klub-klub top Liga 1 2020.

  • Karl Max Barthelemy

Didatangkan dari klub Malaysia, PKNP FC, Karl Max Barthelemy seolah tak kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Liga 1 bersama Semen Padang. Barthelemy datang sejak awal musim dan jadi tumpuan Semen Padang di lini depan.

Striker berusia 33 tahun asal Chad ini punya tubuh ideal sebagai striker, dengan catatannya musim lalu, dia berhasil mencetak 7 gol dari 25 penampilannya. Musim 2019 merupakan klub pertamanya dan klub-klub top Liga 1 patut mencobanya di musim depan.

  • Dedi Hartono

Yang terakhir adalah Dedi Hartono yang tampil apik saat dipercaya mengenakan nomor punggung 10 di Semen Padang. Didatangkan pada Februari 2019, Dedi Hartono sudah memperkuat Semen Padang di turnamen pra musim, Piala Presiden 2019.

Meski sudah berusia 32 tahun, dirinya masih mampu tampil reguler untuk Semen Padang. Dengan torehan 8 assist dari total 32 penampilannya di Liga 1 musim ini, Dedi menjadi salah satu yang bersinar di Semen Padang.

Dedi yang pernah bela Barito Putera, Persija Jakarta hingga Mitra Kukar, bisa jadi incaran klub-klub top di bursa transfer Liga 1 2020 mendatang.