Liga Italia

Saingi AS Roma, Begini Langkah Napoli untuk Bajak Pemain AC Milan

Kamis, 26 Desember 2019 19:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@TheMilanBible
Dua klub Serie A Italia, Napoli dan AS Roma mengincar bek sayap AC Milan, Ricardo Rodriguez. Copyright: © Twitter/@TheMilanBible
Dua klub Serie A Italia, Napoli dan AS Roma mengincar bek sayap AC Milan, Ricardo Rodriguez.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Napoli, akan melakukan langkah ini terkait niat mereka untuk bersaing dengan AS Roma dalam perburuan satu pemain AC Milan di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar bahwa AS Roma menaruh minat kepada pemain belakang AC Milan, Ricardo Rodriguez. Rencana tersebut muncul karena Roma sedang butuh kekuatan baru untuk bisa mengamankan posisi di zona empat besar Serie A Liga Italia musim ini.

Meski demikian, klub berjuluk Giallorossi itu belum melakukan langkah apapun untuk memperjuangkan Rodriguez. Situasi ini ternyata langsung dimanfaatkan oleh rival mereka di kompetisi domestik, Napoli. Bahkan, mereka sudah punya rencana khusus.

Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Napoli dikabarkan sudah menghubungi pihak manajemen Milan untuk mengungkapkan ketertarikan mereka kepada sang pemain. Napoli juga memiliki rencana untuk meminjamnya terlebih dahulu dengan opsi pembelian di akhir musim ini.

Meski demikian, Rossoneri sendiri belum memberikan respons mereka terkait hal tersebut. Pasalnya, pembicaraan tersebut masih tahap awal dan Milan berencana untuk melepas Rodriguez secara permanen, bukan melalui sistem pinjaman dengan opsi pembelian.

Akan tetapi, jika dilihat dari situs Transfermarkt, bek kiri berusia 27 tahun asal Swiss itu memiliki harga 10 juta euro atau sekitar Rp159 miliar. Dengan harga semurah itu, baik AS Roma ataupun Napoli sama-sama bisa mendapatkannya di bursa transfer Januari 2020.

Ricardo Rodriguez sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia itu di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan lima kali, memiliki akurasi umpan 89% per laga, berhasil melakukan clean sheets dua kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 45%.