Liga Indonesia

Shin Tae-yong Bakal Besut Timnas Indonesia U-20, Bakal Didampingi Fakhri Husaini dan Indra Sjafri?

Kamis, 26 Desember 2019 09:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Selain resmi ditunjuk sebagai pelatih tim senior, Shin Tae-yong juga dikabarkan bakal membesut Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Getty Images
Selain resmi ditunjuk sebagai pelatih tim senior, Shin Tae-yong juga dikabarkan bakal membesut Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM – Selain resmi ditunjuk sebagai pelatih tim senior, Shin Tae-yong juga dikabarkan bakal membesut Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021. Nama Indra Sjafri dan Fakhri Husaini disebut-sebut cocok mendamping Shin Tae-yong untuk melatih Timnas U-20.

Melansir dari media asal Korea Selatan, Donga, Shin Tae-yong akan melatih tiga level Timnas Indonesia sekaligus, yakni tim senior, tim U-23 dan U-20.

Ditunjuknya Tae-yong lantaran dengan sejuta pengalamannya, ia ‘dituntut’ untuk membantu mengembangkan potensi para pemain Timnas U-20, usai Indonesia  resmi terpilih menjadi tuan tumah Piala Dunia U-20 2021.

Pengalaman Tae-yong tak perlu diragukan lagi, ia pernah menangani tim usia muda Korea Selatan. Mulai dari Timnas Korea U-23 pada 2016 hingga 2017, dan Timnas Korea U-20. 

Prestasi membanggakan berkat ramuan cemerlang pelatih berusia 49 tahun itu ialah sukses membawa klub Seongham Ilhwa Chunma berhasil menjadi juara Liga Champions Asia 2010 dan FA Cup Korea 2011. Serta hasil apik untuk Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Pengalaman tersebut tentu sangat berguna bagi Bagus Kahfi dkk dalam mempersiapkan diri untuk menyambut Piala Dunia U-2021 yang menjadi salah satu kompetisi bergengsi sepak bola dunia.

Sekadar informasi, usai resmi ditunjuk oleh PSSI sebagai pelatih anyar bagi Garuda Muda, juru taktik asal Korea Selatan ini dikabarkan akan datang ke Tanah Air pada, Kamis (26/12/19) hari ini untuk melakukan tanda tangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Penunjukan Shin Tae-yong oleh PSSI ini sekaligus mengakhiri rumor yang mengaitkannya ke klub Shenzhen FC. Sebelumnya, ia dikabarkan sudah menemui kesepakatan dengan klub kasta kedua Liga China itu dan akan bergabung dalam waktu dekat.

Selain itu, Luis Milla juga dipastikan tidak akan kembali menangani Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol ini sebelumnya masuk dalam bursa pelatih pengganti Simon McMenemy. Namun, PSSI tampaknya tak lagi tertarik untuk merekrutnya.

Sementara nama dua pelatih Indonesia yakni Fakhri Husaini dan Indra Sjafri santer disebut-sebut cocok mendamping Shin Tae-yong di Timnas U-20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%