Liga Italia

Siap Lepas Xhaka ke AC Milan, Arsenal Punya Rencana Tak Terduga untuk Bintang Juventus

Kamis, 26 Desember 2019 20:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Arsenal kabarnya menjajaki kemungkinan untuk merekrut pemain Juventus, Adrien Rabiot,agar mereka bisa melepas Granit Xhaka ke klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Arsenal kabarnya menjajaki kemungkinan untuk merekrut pemain Juventus, Adrien Rabiot,agar mereka bisa melepas Granit Xhaka ke klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Arsenal kabarnya menjajaki kemungkinan untuk merekrut pemain Juventus agar mereka bisa melepas Granit Xhaka ke klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, yang meminatinya untuk bursa transfer musim dingin 2020.

Beberapa waktu yang lalu, AC Milan memang santer diisukan mengincar pemain Arsenal yang bernama Granit Xhaka. Rencana mereka itu muncul setelah klub Liga Inggris tersebut dikabarkan akan melepas sang pemain pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Bahkan, Milan atau Rossoneri juga mengincar pemain mereka yang lainnya, yaitu Lucas Torreira dan Mohamed Elneny yang saat ini tengah dipinjamkan ke klub asal Turki, Besiktas. Situasi ini ternyata membuat Arsenal buru-buru mencari pengganti jika satu atau dua pemain tersebut benar-benar merapat ke San Siro.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Metro, Arsenal atau The Gunners kabarnya sedang melirik pemain bintang dari klub Serie A Liga Italia, Juventus, Adrien Rabiot. Ini adalah langkah yang tak terduga yang muncul dari pihak mereka. Pasalnya, selama ini Arsenal tak pernah tertarik kepada Rabiot.

Ternyata, rencana Arsenal tersebut berasal dari sang juru racik, Mikel Arteta, yang memang baru saja merapat ke klub London Utara tersebut untuk mengisi kekosongan posisi pelatih usai ditinggal Unai Emery. Begitu menduduki posisi tersebut, Arteta langsung memberi izin kepada Arsenal untuk memburu Adrien Rabiot.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada respons dari pihak Juventus terkait hal tersebut. Namun, lini tengah Bianconeri saat ini sudah penuh dengan gelandang, seperti Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Aaron Ramsey, dan lain-lain. Sehingga, mungkin mereka akan mempertahankan Rabiot, tapi menawarkan gelandang lainnya.

Meski demikian, Arsenal sendiri kabarnya hanya ingin meminjamnya, bukan membeli untuk mempermanenkannya. Jika rumor ini benar, maka Bianconeri sebenarnya tidak perlu khawatir. Karena, Rabiot akan kembali kepada mereka di akhir kontrak bersama The Gunners.

Adrien Rabiot baru bergabung dengan Juventus dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru dimainkan sebanyak 12 kali dan belum pernah mencetak gol atau menyumbang assist.