Liga Italia

5 Pemain Bergaji Tertinggi di AC Milan Musim 2019-2020

Jumat, 27 Desember 2019 16:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© WallpaperCave
Logo klub Serie A Italia, AC Milan. Copyright: © WallpaperCave
Logo klub Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia, AC Milan dalam beberapa tahun terakhir memang sedang berada dalam masa yang kurang menyenangkan, namun setidaknya mereka masih bisa membayar pemainnya dengan gaji tinggi.

Milan yang sekarang memang sangat berbeda dengan Milan yang dahulu yang diperkuat oleh banyak pemain berlabel bintang.

Nama-nama seperti Hernan Crespo, Nelson Dida, Andriy Shevchenko, Paolo Maldini, hingga Ricardo Kaka merupakan sebagian pemain Rossoneri yang pernah memberikan kejayaan bagi klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Kini, AC Milan memang sedang berjuang untuk bangkit ke masa kejayaan, walau tak mempunyai banyak pemain berlabel bintang seperti dulu, namun setidaknya tim manajemen Milan masih sanggup membayar gaji dengan nominal yang tinggi untuk pemainnya.

Siapa sajakah mereka yang bergaji tinggi di AC Milan musim 2019-2020 per Desember 2019? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari SillySeason:

Gianluigi Donnarumma

Harus diakui, jika Donnarumma merupakan pemain penting dalam tubuh AC Milan. Meski berposisi sebagai kiper, namun pemain asli berdarah Italia itu dihargai oleh Milan sehingga membuatnya dijadikan sebagai pemain bergaji tertinggi di klub.

Bersama AC Milan, Gianluigi Donnarumma menerima bayaran 215 ribu euro atau lebih dari Rp3,3 miliar per pekan.

Lucas Biglia dan Alessio Romanogli

Pada nomor urut dua, pemain AC Milan yang mendapatkan gaji tertinggi kedua adalah sektor bek, Biglia dan Romanogli. Keduanya diganjar oleh AC Milan sebesar 130 ribu euro atau lebih dari 2 miliar rupiah.

Pepe Reina, Suso, Ante Rebic

Di nomor urut ketiga ada tiga pemain yang mendapatkan gaji tertinggi di AC Milan. Mereka mendapatkan gaji mingguan dari Rossoneri sekitar 110 ribu euro atau lebih dari Rp1,7 miliar per pekan.

Fabio Borini dan Hakan Calhanoglu

Kedua pemain ini berada diurutan keempat sebagai pemain bergaji tertinggi di Milan. Borini dan Calhanoglu mendapatkan bayaran sekitar 100 ribu euro atau sekitar Rp1,5 miliar per pekan.

Mattia Caldara dan Franck Kessie

Caldara dan Kessie menjadi dua pemain yang menempati urutan kelima yang mendapatkan gaji tertinggi di klub Serie A, AC Milan, di mana mereka sama-sama mendapatkan gaji 80 juta euro atau kurang lebih dari Rp1,2 miliar.