Liga Indonesia

Angkat Prestasi Timnas Indonesia, Manajer Bhayangkara FC Naik Pangkat

Jumat, 27 Desember 2019 19:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bhayangkara FC
Sumardji dalam acara pemberian penghargaan kenaikan pangkat luar biasa oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Copyright: © Media Bhayangkara FC
Sumardji dalam acara pemberian penghargaan kenaikan pangkat luar biasa oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

INDOSPORT.COM - Dinilai berhasil mendorong timnas Indonesia U-23 meraih prestasi yang lebih baik, Sumardji, selaku manajer diberi penghargaan kenaikan pangkat luar biasa oleh Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Jenderal Idham Aziz.

Pangkat kepolisian Sumardji, yang juga menjabat manajer Bhayangkaar FC, menjadi setingkat lebih tinggi, dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar (Kombes) Polisi. Prosesi digelar di Aula Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (26/12/19), dan dipimpin langsung oleh Kapolri.

Pada kesempatan tersebut, Idham Aziz mengungkapkan, kenaikan pangkat ini diharapkan bisa menjadi motivasi dan pemicu bagi para polisi agar terus dapat berprestasi dan membangun nama institusi menjadi lebih baik.

“Ada tiga momen yang harus diperhatikan setiap kenaikan pangkat, yaitu bersyukur kepada Tuhan, institusi yang telah membesarkan, serta istri dan keluarga,” pesan Idham Aziz di sela-sela acara.

Dalam tiga tahun terakhir, prestasi Sumardji pada dunia sepak bola memang cukup patut diacungi jempol. Sebagai manajer timnas, ia sukses bersama timnas Indonesia U-23 hingga berhasil menjuarai Piala AFF 2019 dan meraih medali perak SEA Games 2019.

Tak hanya di timnas Indonesia, keberhasilan Bhayangkara FC yang tidak pernah keluar dari lima besar klasemen ikut menjadi sorotan. Berstatus juara edisi 2017, peringkat ketiga 2018, dan kini bertengger di posisi keempat Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%