Liga Indonesia

Degradasi, 3 Pemain Perseru Badak Lampung Dapat Digaet Tim Liga 1

Jumat, 27 Desember 2019 10:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Sedikitnya 3 pemain Perseru Badak Lampung FC dapat digaet oleh tim-tim Liga 1 jelang musim 2020, usai Laskar Saburai degradasi. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Sedikitnya 3 pemain Perseru Badak Lampung FC dapat digaet oleh tim-tim Liga 1 jelang musim 2020, usai Laskar Saburai degradasi.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya 3 pemain Perseru Badak Lampung FC dapat digaet oleh tim-tim Liga 1 jelang musim 2020, usai Laskar Saburai degradasi.

Perseru Badak Lampung FC terpaksa turun kasta usai hanya bisa finis di posisi 16 dengan mengumpulkan 33 poin dari 34 pertandingan pada musim 2019.

Selain itu Perseru Badak Lampung FC juga menjadi klub dengan kebobolan terbanyak di pentas Liga 1. Total 65 gol bersarang ke gawang mereka.

Hal tersebut bisa terjadi dari beragam faktor. Entah koordinasi antarlini yang macet ataupun sistem yang diterapkan pelatih kurang berjalan apik.

Selain itu prestasi tertinggi Perseru Badak Lampung adalah tembus ke posisi delapan di pekan keempat. Sisanya terus merosot mulai dari urutan 10, 11, 12, 14, 15, 16, 17, dan 18.

Kini pagelaran Liga 1 2019 telah berakhir. Tampaknya Perseru Badak Lampung memberikan libur ke para pemain, staf pelatih, hingga manajemen sebelum menatap Liga 2 2020.

Kendati demikian, pada masa bursa transfer seperti ini, para pemain Perseru Badak Lampung FC tampaknya tengah dipantau oleh sederet tim Liga 1.

Pasalnya sejumlah pemain Laskar Saburai masih memiliki kemampuan yang cukup mumpuni dan tenaganya masih bisa dipakai untuk tim kasta teratas sepak bola nasional.

Maka dari itu diprediksi ada 3 pemain Perseru Badak Lampung FC yang bisa saja dibajak oleh para klub Liga 1 dalam menyambut musim 2020 mendatang. Siapa saja?

1. Arthur Bonai

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIS, Arthur Bonai saat berebut bola dengan pemain Kalteng Putra dalam laga perdana Shoope Liga 1 2019. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTEks PSIS, Arthur Bonai (kiri) saat berebut bola dengan pemain Kalteng Putra dalam laga perdana Shoope Liga 1 2019.

Gelandang Perseru Badak Lampung FC Arthur Bonai tampaknya bisa menjadi target oleh para peserta Liga 1 untuk digaet pada musim 2020 nanti.

Arthur Bonai bisa bertindak sebagai gelandang bertahan hingga striker menurut data Transfermarkt. Dirinya juga dikenal sebagai gelandang pekerja keras di area sentral.

Bahkan dua gol dan satu assist dibuat Arthur dalam 27 pertandingan (membela PSIS dan Perseru Badak Lampung) pada ajang Liga 1 2019.

2. Daryono

© juaranet
Kiper Persija, Daryono. Copyright: juaranetMantan kiper Persija, Daryono.

Berikutnya ada kiper Perseru Badak Lampung FC Daryono yang kiprahnya masih bisa diperhitungkan oleh para peserta Liga 1 untuk digaet.

Menurut data dari laman resmi Liga Indonesia (per 20 November 2019), Daryono mampu menggagalkan empat tendangan penalti dari enam kali dirinya dihadapi pada situasi tersebut.

Pada masa tersebut Daryono mampu melampaui catatan dari Gerri Mandagi (Mitra Kukar); tiga kali dan Wawan Hendrawan (Bali United); tiga kali.

3. Kurniawan Karman

© Instagram/@sepakbola.sulawesi
Pemain Perseru Badak Lampung FC Kurniawan Karman Copyright: Instagram/@sepakbola.sulawesiPemain Perseru Badak Lampung FC Kurniawan Karman.

Terakhir ada bek sayap kanan Perseru Badak Lampung FC Kurniawan Karman yang kemungkinan bisa digaet oleh para peserta Liga 1.'

Kurniawan mampu membuat satu assist dari 29 penampilannya di Liga 1 2019. Bisa disebut kalau dirinya tak tergantikan dan menjadi pemain sentral.

Terlebih Kurniawan bisa juga bermain sebagai gelandang tengah hingga winger kanan. Hal ini menjadi catatan positif jika benar digaet klub Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%