Liga Indonesia

Disinggung soal Agama saat Latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Buka Suara

Jumat, 27 Desember 2019 13:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara saat disinggung soal agama jika melatih skuat Garuda nanti. Copyright: © Getty Images
Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara saat disinggung soal agama jika melatih skuat Garuda nanti.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara saat disinggung soal agama jika melatih skuat Garuda nanti.

Saat diwawancarai secara eklusif oleh media asal Korea Selatan, Yonhap, Tae-yong mengaku bahwa dirinya tak khawatir dengan perbedaan budaya dan agama saat melatih Timnas Indonesia.

Pelatih berusia 49 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya akan menghormati agama yang dianut oleh para anak asuhnya yang didominasi beragama islam.

“Indonesia terkenal dengan budaya Islamnya dan para pemain juga memiliki periode puasa terutama saat bulan Ramadhan. Saya dulu bertanya apakah para pemain mengalami gangguan fisik pada saat puasa. Jika demikian, saya harus menemukan jalan keluarnya,” ujar Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, Tae-yong juga memberikan jawaban berkelas dengan mengatakan bahwa dirinya juga bakal mengusahakan semaksimal mungkin untuk membantu Timnas Indonesia, salah satunya dengan mencoba membaur dalam budaya Tanah Air.

“Agama harus selalu dihormati, tetapi kekuatan fisik juga harus dipelajari. Pokoknya, saya akan mencoba untuk membaur dalam budaya masyarakat Indonesia dan menyelesaikan pekerjaan mereka dengan baik,” tambahnya.

Tae-yong sendiri kabarnya tidak hanya menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia senior, tetapi juga U-23 dan U-20. Eks juru taktik Seongnam Ilhwa Chunma itu dinilai punya pengalaman dalam menangani ketiga kelompok tersebut.

Selain itu, Tae-yong juga membawa pelatih kebugaran ternama asal Korea Selatan, Lee Jae-hong, nama terakhir selain Fakhri Husaini dan Indra Sjafri. Ia disebut-sebut sebagai staf pelatih kelas dunia yang bisa membawa dampak positif berkat pengetahuan dan keahliannya.

Shin Tae-yong rencananya akan diresmikan sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Sabtu (28/12/19) esok. Untuk level senior, ia bakal memiliki persiapan yang cukup panjang untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 berikutnya melawan Thailand, 26 Maret 2020 mendatang.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%