Liga Indonesia

Mantan Pelatih Persik Kediri Segera Ambil Lisensi A AFC

Jumat, 27 Desember 2019 13:18 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih klub promosi Liga 1 Persik Kediri, Budiardjo Thalib mengatakan jika bakal mengambil kursus lisensi kepelatihan A AFC. Pelatih asal Sulawesi Selatan itu rencananya bakal mengambilnya pada Februari 2020 nanti.

"Februari nanti saya akan mulai kursus," tegas Budiarjo Thalib pada Jumat (27/12/19). 

Lanjutnya, rencana kursus lisensi A AFC sebenarnya sudah lama akan ditempuh Budiarjo Thalib. Tapi saat itu dirinya masih berjuang untuk membawa Macan Putih berkompetisi di Liga 2 musim 2019, dan berpotensi untuk meraih gelar juara.

"Jadi saya harus profesional tidak bisa meninggalkan Persik. Sebenarnya saya sudah di telepon untuk ambil lisensi A AFC," ungkapnya. 

Rencana pelatih asal Makassar untuk ambil lisensi ini sekaligus jadi kabar baik untuk klub barunya Sriwjaya FC.

Memang saat ini Laskar Wong Kito, masih berjuang kembali di kompetisi Liga 2. Tapi, apabila Sriwjaya FC berhasil promosi di musim 2021 nanti mereka tidak kebingungan lagi mencari pelatih. Pasalnya Budiardjo sudah mengantongi lisensi A AFC sebagai syarat pelatih untuk kompetisi Liga 1. 

Sembari menunggu jalannya kursus dan kompetisi berjalan lagi, mantan pelatih Persim Maros itu masih menghabiskan waktunya di rumah.