Liga Indonesia

Persib Main di Turnamen Malaysia, Zalnando Girang

Jumat, 27 Desember 2019 11:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Zalnando dikawal ketat pemain Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Zalnando dikawal ketat pemain Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando, girang karena akan mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020 yang akan berlangsung di Malaysia pada 18 Januari 2020. 

Menurutnya, turnamen internasional tersebut sangat bagus untuk menambah jam terbang dan pengalaman bermain. Apalagi, lawan yang dihadapi pada turnamen tersebut merupakan tim berkualitas dari beberapa negara. 

Sebagai informasi, pada Turnamen Asia Challenge 2020, pelatih Robert Rene Alberts akan mempersiapkan pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain di kompetisi Liga 1 2019. 

"Ya menurut saya ini kesempatan berharga buat saya, apalagi bagi anak-anak muda, pemain yang berangkat juga. Jadi harus dimanfaatkan lah, apalagi lawan tim luar, jarang lah untuk menambah pengalaman juga," kata Zalnando

Pemain asal Cimahi ini, sudah mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen tersebut dengan berlatih secara mandiri. Pasalnya, aktivitas latihan Persib saat ini sedang diliburkan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019. 

"Ada program sih minta ke Pak Yaya (pelatih fisik), jaga kondisi biar nanti pas nanti kumpul kembali masih terjaga," ucap pemain berusia 23 tahun ini. 

Selain itu, mantan pemain Sriwijaya FC ini menuturkan, akan menikmati libur di sekitar Bandung. Karena, ingin fokus menjaga kondisi untuk persiapan mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020. 

"Paling di Bandung saja sih, latihan ini (jaga kondisi). Paling kalau nyari suasana mah ke Jakarta saja, gak terlalu jauh. Dua minggu saja liburnya, nanggung kalau mau jauh-jauh," jelasnya. 

Sementara itu, selama Liga 1 2019, Zalnando hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 7 pertandingan dengan mengumpulkan 479 menit bermain