Liga Italia

Bidik Erling Haaland, Poin Ini Bisa Buat Juventus Sukses Tikung Manchester United

Sabtu, 28 Desember 2019 19:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, mendapat berkah usai wonderkid Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, kabarnya menolak gabung ke Manchester United.

Juventus bisa jadi tim terdepan yang bisa memboyong Haaland karena mampu melego gaji yang diinginkan sang striker. Dilansir laman berita Mirror, Bianconeri telah sepakat memberi honor sebesar 6,8 juta poundsterling (Rp124 miliar) per tahun.

Selain itu, kabarnya Mino Raiola selaku agen sepak bola Erling Braut Haaland juga punya andil. Pasalnya, dibandingkan Manchester United, Raiola memiliki hubungan yang lebih baik dengan Juventus.

Raiola nampaknya cukup mempertimbangkan karier kliennya itu, mengingat kasus Paul Pogba yang terlihat tidak bahagia bersama Manchester United usai hengkang dari Juventus tahun 2016 silam.

Juventus sendiri nantinya akan menyiapkan mahar sejumlah 25,5 juta poundsterling (Rp465 miliar) untuk melepas kontrak Erling Braut Haaland dari RB Salzburg.

Si Nyonya Tua termasuk salah satu dari empat tim seperti Manchester United, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig, yang tertarik memboyong sang striker.

Alasan Haaland mejadi incaran banyak klub besar itu tidak lepas akan performa gemilangnya sepanjang musim ini. Ia menyumbang 28 gol dari 22 penampilannya bersama RB Salzburg, delapan gol di antaranya ditorehkan kala menjalani debut di Liga Champions.

Tak heran Erling Braut Haaland menjadi pemain incaran yang sangat diminati berbagai klub besar di Eropa, salah satunya Juventus. Kedatangan pemain berusia 19 tahun ini pun diharapkan bisa menjadi tandem sempurna Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala.